MotoGP Brno, Valentino Rossi (Mungkin) Naik Podium


ManiakMotor – Jika sampeyan penggemar berat Valentino Rossi, jangan buru-buru marah membaca judul itu. Bukan maksud meramal atau meledek Rossi dengan kata-kata mungkin. Tapi, itulah fakta yang akan dihadapi The Doctor pada GP Ceko di Sirkuit Brno, Minggu (26/8) ini.

Ia jadi pembalap tunggal Ducati di negerinya Petr Cech itu (kalau nggak tahu buka saja Google dan cari tahu siapa itu Cech). Teammate-nya bernama Nicky Hayden masih ngendon di negerinya, Amerika Serikat, untuk penyembuhan cidera tangan dari kecelakaan Indianapolis. Hector Barbera yang juga menggeber Ducati lewat tim Pramac Ducati sami mawon dan lagi digantikan Toni Elias.

Tanpa kedua rider yang mayoritas finis di depannya, melapangkan jalan Rossi meraih posisi lebih baik. Apalagi Casey Stoner pun akhirnya ogah tampil di Brno. Di luar podium GP Prancis di LeMans kala hujan, hasil terbaik Rossi musim ini di lintasan kering posisi ke-7. So, tanpa ketiga pembalap yang tadi disebut, harusnya Rossi bisa menyodok ke-5 besar atau bahkan bersaing podium.Ke-3 pun sudah podium, bro.

Dengan asumsi Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa meraih dua tempat utama, maka podium ketiga kini terbuka. Di sana hanya ada pembalap Monster Yamaha Tech3 (Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow), Ben Spies (Yamaha Factory Racing), Alvaro Bautista (Gresini Honda), dan Stefan Bradl (LCR Honda). Hanya mereka yang jadi pesaing Rossi yang jelas-jelas jauh lebih mudah ketimbang menggebuk Stoner.

Masa iya sih The Doctor kalah terus dari mereka itu? Satu hal lagi yang membuatnya (mungkin) naik podium adalah karakter Brno. Ini sirkuit semua sudutnya mengalir jadi andalan taktik Rossi. Keluhan understeer pada Ducati yang malas belok, pengaruhnya  kecil di sirkuit seperti ini.

Sebab, lintasannya lebar sampai 15 meter, aspalnya jauh lebih mulus dari jalan tol kita dan mayoritas tikungannya bisa dilibas dengan kecepatan tinggi. Itu semua yang sangat ia sukai,  terbukti dia sudah berkali-kali juara di sini.

Tahun lalu ia finis ke-6 di sini dengan Ducati Desmosedicinya. Dengan sedikit sentuhan lagi pada set-up motornya, ya harusnya sesuai target. “Ya, aku juga maunya begitu setelah dua seri menyebalkan di Amerika sono. Aku selalu percaya diri di Brno, salah satu trek favoritku,” sebut Rossi.

Hayo dong, jangan kelamaan nganggur doang. Andro

BERITA TERKAIT:

Ini Penyebab Rossi Tidak Sukses Di Ducati...

Akhirnya Rossi Pilih Yamaha

MotoGP Belanda, Rossi 'Mengerti' Soal Motornya

Merchandise Asli Rossi (VR46) Di Senayan

Rossi Bisa Juara Dengan Yamaha, Asal..,

Stoner Sudah Kabur Dari Juara Dunia 2012

Jelang MotoGP Ceko, Hati-Hati Lorenzo, Pedrosa Mengejar..!


Written by Admin