MotoGP 2013: Rossi-Lorenzo Tetap Bersaing, Luar dan Dalam Sirkuit

ManiakMotor – Pekan lalu Valentino Rossi diangkat jadi duta Opel Adam di Italia. Tak mau kalah, hari ini atau Selasa, 5 Maret 2013, Jorge Lorenzo pun ikutan main mobil. Ia jadi duta Spanyol untuk mobil sport Porsche yang juga produk Jerman seperti Opel.

Persis Rossi yang puji-puji Adam, Lorenzo pun angkat jempol seperti di foto itu pada Porsche sebagai mobil impian. Bila dia nggak pakai sepatu, mungkin jempol kaki juga diancungkan. Untuk itu ia pun diganjar hadiah sebuah Porsche Cayman terbaru, belum punya pelat nomor dan ia tak akan peduli nomornya genap atau ganjil seperti ‘bisnis’ baru di Pemda DKI. Wah, sori Pakde, jadi ngelantur omongin kebijakannya Mas Jokowi nih!

Itu awal ‘persaingan’ Rossi – Lorenzo musim ini di luar trek. Saat balapan nanti, so pasti keduanya akan saling 'sikut' lebih dulu. Itu sebelum bersaing dengan pembalap Honda macam Dani Pedrosa dan Marc Marquez. Memang begitulah rumus balapan, rival pertama adalah rekan satu tim yang punya spek pacuan sama, setelah itu baru nyosor ke tim lain.

Soal rivalitas dengan Rossi itu kembali disinggung Lorenzo sembari senyum simpul di samping Porsche Cayman barunya. “Dalam dua kali tes Sepang, betul aku dan Pedrosa tercepat. Tapi, Rossi dan Marquez sugguh menjadi ancaman besar. Mereka punya potensi memenangi balapan sejak seri awal. Menarik menunggu apa yang akan mereka pertunjukan dalam tes berikutnya di Austin,” papar juara dunia 2010 dan 2012 itu.

Hasil Sepang, tegasnya, barulah gambaran awal bagi seluruh pembalap. Belum bisa jadi panduan umum karena masih ada sejumlah sirkuit lain yang masing-masingnya punya karakter tersendiri. Setelah Austin, tes terakhir jelang kompetisi berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, 23-25 Maret. “Hasil sebenarnya sih di balapan sesungguhnya yang punya situasi berbeda. Daya tarik tes pramusim ini hanyalah mengetahui performa sendiri sekaligus 'meraba'  lawan,” terang Lorenzo yang sebelumnya menyebut Rossi adalah pembalap yang paling brilian saat balapan dan karenanya tak bisa dipandang remeh meski kalah setengah detik saat tes.

Ya, waspada saja kamu. Andro

Berita Terkait

Adik Valentino Rossi Disiapkan Main di Moto3

MotoGP 2013: Masih Kurang Kencang, Marquez Ingin Maksimalkan Tes Austin dan Jerez

MotoGP 2013: Jelang Duel RC213V vs YZR-M1 di Texas, Sama-Sama Bermasalah, Rossi Dibekali 2 Motor Baru

MotoGP 2013: Lorenzo - Rossi Tunggu-Tunggu Girboks SSG

MotoGP 2013: Finish 1-2 di Sepang, Honda Belum Tenang

MotoGP 2013; Ducati Mengaku Kencang Sebenarnya Pelan, Filippo Preziosi Out

Oalah, Industri Film Porno Mulai Rambah MotoGP! Asyik Dong...

MotoGP 2013: Presiden FIM Ingatkan Valentino Rossi, Balapan Tak Lagi Bikin Ngantuk


Written by Administrator