MotoGP 2013: Livery Yamaha Kembali Nguning Demi The Doctor


ManiakMotor –  Hanya dua pekan jelang seri pembuka MotoGP, Yamaha Factory Racing akan memperkenalkan livery mereka ke publik. Tepatnya di Jerez, Spanyol, 22 Maret. Itu sebab Valentino Rossi tak boleh lama-lama di Brasil.

Selama ini Yamaha memang belum resmi melaunching livery buat tim super Jorge Lorenzo – Valentino Rossi. Sepanjang tes pramusim di Sepang dan Austin, mereka melaju dengan dominasi warna abu-abu dan hitam di pacuan masing-masing. Plus warna kuning yang jadi trade mark-nya The Doctor dan merah buat Lorenzo sang juara dunia bertahan.

Lantas seperti apa warna 2013? Masih rahasia Bro, kan resminya baru akan diluncurkan. Seperti sudah dibilang di atas sana, tanggalnya 22 Maret dan tempatnya di Jerez. Nah, corak baru inilah yang esoknya langsung diapakai Rossi-Lorenzo dalam tes terakhir di Sirkuit Jerez, 23-25 Maret.

Yang jelas, Yamaha  memang tak terikat sponsor utama sejak sepeninggal FIAT di akhir musim 2010, sama dengan Rossi yang kabur ke Ducati.  Itu sebab pabrikan Jepang ini kembali ke warna kebanggaan perusahaan, yakni biru dan putih, macam yang dipakai Lorenzo dan Ben Spies musim lalu.

Nah, kembalinya The Doctor yang identik dengan kuning harus ada sedikit perubahan desain. Livery baju balap maupun motor Rossi harus nguning lagi seperti dulu ia bikin empat gelar juara buat Yamaha. Setidaknya nomor start dan fender motornya harus kuning. Kalau tidak, ya bukan kuning namanya hehehe.

Lorenzo sama sekali tak terikat warna kuning. Ia justru doyan merah dan warna itu pula yang akan terwakili dalam motor maupun kostumnya.

Jadi Bro, meski belum diluncurkan, tebak-tebakannya adalah corak warna-warni yang bakal mengelilingi Rossi dan Lorenzo sepanjang 2013. Corak dasar dan dominan adalah biru-putih milik Yamaha. Tambahannya adalah kuning untuk Rossi dan merah buat Lorenzo.

Sampeyan tak percaya? Lihat saja beberapa hari lagi. Kalau nantinya salah, ya maaf. Kan namanya juga tebak-tebakan hehehe. Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013: Main ke Brasil, Rossi Banggakan Jersey Timnas 46

MotoGP 2013 Latihan (Tes) Austin, Marquez Siap Bakar-Bakar, Pedrosa Sudah Pusing Betulan

MotoGP 2013 Tes Austin; Kepulangan Duluan Rossi Dan Lorenzo, Tanda Tanya Besar..?

MotoGP 2013 Tes Austin; Hari Terakhir Latihan,Tetap Marquez..!

MotoGP 2013, Latihan (Tes) Austin: Pesona Marquez Bikin Panas Internal, Pedrosa Terancam

 

 


Written by Administrator