MotoGP2013 Qatar: Rossi – Lorenzo Mulai Serumah, Bikin Senang Pak Direktur

ManiakMotor – Kamis (4/4) ini merupakan hari resmi pertama kompetisi MotoGP 2013. Itu pula kali pertama Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo kembali ‘serumah’.

Rumah yang dimaksud adalah garasi tim Yamaha Factory Racing. Sejak kasus dinding pemisah pada musim 2010, keduanya tak pernah bekerja bareng lagi dalam sebuah tim. Ya, baru hari ini lagi merasakan atmosfer tim seperti saat Lorenzo masuk YFR pada 2008 sebagai pendamping Rossi.

Tak terlalu penting membahas apakah konflik Jilid II nantinya terjadi seperti dikhawatirkan Giacomo Agostini, legenda balap Italia. Yang terjadi saat ini, setidaknya yang terlihat, adalah kekompakan Rossi dan Lorenzo beserta kru masing-masing. Rossi sendiri dan Lorenzo pun tampak asyik-asyik saja seperti mereka perlihatkan dalam kunjungan bareng ke Jakarta beberapa waktu lalu.

Aroma positif itu tentu bikin senang para petinggi tim, khususnya Massimo Meregalli yang menjabat Direktur Tim YFR. Beliau ini sejak awal yakin tak mengambil resiko besar dengan menyetujui kembalinya Rossi ke Yamaha. Meski tetap ada konflik, ia yakin itu tak akan terjadi karena kedua pembalapnya sudah bersikap lebih dewasa dan respek satu sama lain.

Sepanjang hubungan Rossi – Lorenzo baik adanya maka Meregalli bisa konsentrasi penuh mengurusi seluruh operasional tim. Utamanya untuk memnuhi target kemenangan musim ini tanpa harus direcoki percekcokan pribadi pembalapnya. Seperti ia lakukan saat ini, fokus ke seri pembuka GP Qatar.

Pak Direktur ini sangat yakin dengan kesiapan timnya plus dua pembalap hebat. Seluruh tim, katanya,  penuh keyakinan diri karena M1 sangat kompetitif sepanjang uji coba.

“Kondisi fisik Lorenzo sangat baik, ia mempersiapkan diri maksimal.  Perkembangan Valentino pun selalu meningkat dalam tes. Pacuan kami memang akan terus berkembang musim ini, tapi untuk saat ini sudah kompetitif dan yakin bisa bgaus di Qatar,” yakin Meregalli.

Wah, itu baiknya semua tuh Pak Drektur! Masa sih tak ada kelemahannya, coba deh dipikir-pikir lagi? “Rossi dan Lorenzo sangat mengenal trek Losail. Satu-satunya titik lemah kami berada di salah satu tikungan Losail yang sangat lambat, di mana pembalap melaluinya dengan gigi satu atau dua. Sepertinya hanya di situ kami punya kekurangan,” terang Meregalli.

Tikungan yang manakah itu? Dalam rilis tim YFR, Meregall sebenarnya sebut lokasi tikungan itu. Tapi, biar asyik nanti nonton tayangan langsungnya, sampeyan tak usah diberitahu saat ini. Silakan cermati dan nikmati. Yang jelas, usai lewati tikungan lambat itu, pembalap menuntut akselerasi maksimal dan mulus dalam sekejap serta tidak bikin roda depan terkena wheelie atau bodi bergetar. Nah, selebihnya sampeyan tebak saja deh heheh! Andro

Berita Terkait

MotoGP Qatar 2013; Prestasi Ducati Di Losail Sama Dengan Yamaha, Masalah Belok Tetap Keluhan

MotoGP Qatar 2013; Arti Pernyataan Rossi Ingin Podium

MotoGP 2013 Jelang Qatar; Lorenzo, Pedrosa, Dan Marquez ‘Khawatir’, Kecuali Rossi..!

MotoGP 2013 Menuju Qatar: Sasis Mulai Oke, Ducati Terganjal Ban

 

 

 

 

 

 


Written by Administrator