MotoGP Losail 2013: Semua Senang Karena Rossi

 ManiakMotor – Magnet Valentino Rossi terbukti masih terkuat di jagat raya. Comeback ke Yamaha dan runner-up di GP Qatar pun bikin gonjang-ganjing dunia per-MotoGP-an. Jangankan fans, musuhnya saja senang kok!

Lihat tuh di dunia maya facebook dan twitter. Ocehan soal kiprah The Doctor pol-polan. Ini faktanya: Jorge Lorenzo yang juara, tapi Rossi yang disambut sebagai juara. Gila nggak tuh! Sebagian besar penonton di area finish Sirkuit Losail bahkan berikan standing aplaus begitu motor The Doctor pepet-pepetan dengan pembalap muda Marc Marquez (Repsol Honda). Semua senang karena Rossi. Gemerlap MotoGP sebagai ajang entertaintment mulai kembali, tak bikin ngantuk lagi.

“Luar biasa senang, ini impianku sejak November lalu dan berjuang ekstra keras untuk mendapatkannya. Ini sukses buat diriku, buat tim dan teman-temanku, serta seluruh fans yang setia meski dua tahun tak berprestasi apa pun,” ujar Rossi. Nadanya nggak sedih-sedih amat kok Bro, apalagi sambil menitikkan airmata bahagia hehehe.

Kebahagiaan luar biasa pun  meledak-ledak di paddock tim Yamaha. Terlebih karena Rossi bisa mendampingi Lorenzo finish di posisi 1-2, posisi idaman semua tim dari zaman kuda gigit besi sampai zaman besi gigit kuda sekarang ini. Itu pun posisi finish yang langka buat Yamaha dalam dua tahun terakhir.

“Balapan ini dimulai dengan baik dan berakhir dengan jauh lebih baik. Semua senang melihat kembalinya Rossi. Ini hasil paling baik untuk memulai musim kompetisi tahun ini dan tak boleh menyerah sampai seri terakhir,” kata Direktur Tim Massimo Mergalli yang sangat tegang saat The Doctor bertarung rapat versus Marquez di enam lap terakhir.

Lorenzo yang musuh pertama sekaligus rekan setim Rossi pun ikut senang. “Ia sudah melewati masa-masa tersulitnya, saya ikut bahagia,” komentar Lorenzo yang sejak awal memasukkan 46 sebagai pesaing merebut gelar dunia 2013. Dua pesaing lainnya adalah 26 dan 93 dari Repsol Honda.

Tentu Lorenzo lebih senang lagi karena dirinyalah yang juara. Padahal, katanya, setengah jam sebelum lomba perasaannya masih saja dag…dig…dug kegugupan. Yang ada dalam bayangannya adalah prosesi start pertama musim ini. Soalnya, ia memang acap buruk ambil langkah start.

Marquez yang dikalahkan Rossi pun ikut senang meski tak diucapkan secara gamblang. Ia bilang justru belajar banyak dari duel sengit dari sang idola tersebut dan menunggu duel berikutnya. Nah, lho!

Seperti dibilang Meregalli, ini baru sukses perdana di awal musim. Tak boleh terlena sepanjang musim. Pekerjaan dan tantangan besar menanti di seri kedua GP Americas di SirkuitAustin, Texas, AS, pada 21 April. Di trek itu, Honda jadi raja  saat tes bareng. Yang borong waktu tercepat justru Marquez. Mungkin juga itu yang ditunggu Marquez. Andro

Berita Terkait

Hasil Semua Sesi Moto GP Qatar 2013, 4-7 April 2013

MotoGP Qatar 2013 (Race); Kronologi Teknik, Sihir Valentino Rossi Vs Marc Marquez

MotoGP Qatar 2013 (Race); Valentino Rossi Menyihir MotoGP 2013

MotoGP 2103 Qatar: Yamaha 1-2, Rossi vs Marquez Duel Penghibur

MotoGP Qatar 2013 Warm-UP; Pemanasan Pun Disikat Crutchlow


Written by Administrator