MotoGP 2103 Menuju Amerika: Saat Rossi Percaya Diri, Saatnya Yang Lain Hati-Hati


ManiakMotor – “Saya seperti terlahir kembali.” Itu kata Valentino Rossi saat sukses menggeber YZR-M1 2012 sampai batas maksimal di sesi tes pertama Sepang.

Ia pun beri bukti di GP Qatar dan bersiap beri bukti lanjutan di ronde dua kelas berat MotoGP, GP Amerika, pekan ini. The Doctor sangat percaya diri menuju Amrik dan pulang lagi ke Italia dengan bawa poin.

Rider legendaris sekelas The Doctor tentulah tak sembarangan bicara. Kalau ia bilang bawa pulang poin, tak lain karena ia memang lihat peluang teknisnya semata. Sebab, urutan 15 juga bawa poin 1. Nggak mungkinlah dia kejar 1 poin.  Bukan lantaran hal-hal nonteknis. Bicara teknis, jelas acuannya adalah performa M1 spek 2013 yang ia pacu ke posisi runner-up GP Qatar. Ini sinyal agar yang lain kudu hati-hati.

Dan, bukan pula kelasnya seorang Rossi jika pesimis hanya gara-gara tes. Ia boleh keok dalam sesi tes bersama Honda di Sirkuit Austin bulan lalu dan keteteran di trek lurus Austin yang puuuuaaanjangnya 1,2 km itu. “Podium di Qatar memberiku motivasi ekstra. Kompetitor kami sangat kuat di sana, tapi aku ke sana untuk mengambil poin. Aku percaya diri dan sungguh tak sabar beraksi di Austin,” ujar The Doctor lewat surat elektronik ke maniakmotor.com.

Usai tes ia memang menyinggung hasil yang kurang optimal di Austin. Saat itu ia memuji performa Honda yang mulus keluar tikungan dan mantap berakselerasi yang jelas merujuk pada penggunaan Seamless Shift Gearbox (SSG) yang dipasok ke RC213V. Dan, usai Qatar, kalimat Rossi berubah. “Tak akan mudah di Austin, tapi kami punya setingan baru yang bisa diandalkan.”

Silakan bikin persepsi sendiri soal omongan Rossi. Set-up baru itu seperti apa nantinya. Adakah sesuatu yang yang masih ‘disembunyikan’ Yamaha sebagai peluru khusus di Austin? Atau seperti yang dilakukan Lorenzo di Qatar dengan setelan khusus pada suspensi roda belakang, yang juga msih tanda tanya detilnya? Atau diam-diam dan  jangan-jangan sudah pakai SSG atau peranti semacam itu?

Ah, Yamaha bikin penasaran saja ya? Andro

Berita Terkait

MotoGP Austin 2013; Akan Terima Kenyataan Di Texas

MotoGP 2013 Menuju Amerika: Tebus Hasil Qatar, Pedrosa Siap Main Belakang

MotoGP 2013 Menuju Amerika; Jangan Sepelekan Pedrosa, Austin Texas Pakai Otak Kiri, Lo..!

MotoGP 2013 Menuju Amerika; Yamaha Fokus Gigi 1 Di Austin Texas


Written by Administrator