MotoGP Austin 2013; Kata Rossi Pengereman R1 Teknikal, Tak Gentar Di Texas

 


ManiakMotor – Sebelumnya sudah dijelaskan karakter sirkuit Austin, Texas, Amerika. Sirkuit yang menguras tenaga lantaran paduan chicane atau tikungan yang terus berbalasan.  Belum lagi belokkan model ‘V’ yang diawali dari kecepatan tinggi dan berubah drastis jadi pelan. “Ini sirkuit istimewa dengan turun-naiknya. Paling teknis pengereman dari trek lurus di depan tikung V. Tapi saya tak gentar,” jelas Valentino Rossi seperti menyambung tulisan-tulisan sebelumnya saat dia sampai di Texas, Amerika.

Berarti maju tak gentar, menyerang jangan gemetar Ros.  Kali ini The Doctor menjawabnya sendiri lewat portal lain. Bahwa dari desain Austin yang akan mulai ramai dengan gelegar kenalpot sejak 18 April dan puncaknya 21 April itu, memang aktraktif dalam teknik membalap berikut set-up motor. Ada 20 tikungan di sana, 11 ke kiri dan 9 ke kanan.  

Tapi  Rossi juga punya barang istimewa yang dia yakini mampu menghemat tenaganya dan megisi pundi-pundinya dengan poin. Itu dia Yamaha M1 pacuannya. Bahwa, teknisi dan dia sendiri berhasil mengubah keadaan M1 menjadi lebih bagus pada semua sudut seperti laganya di Qatar. Bahkan Rossi sudah punya feeling  yang akan ia lakukan dengan M1 di Austin. Misalnya akan mencuri kelincahan di chicane atau tikungan berbalasan yang sambung-menyambung Austin.

Itu jika dia kelabakan di empat pojok tikungan hair pin yang menjadi kelebihan RC213V Dani Pedrosa dan Marc Marquez saat test tempo hari. “M1 di Qatar dengan hasilnya adalah motivasi ekstra bua saya. Di Austin seharusnya kami membawa pulang poin besar. Sejak pertama melihat sirkuit ini, saya suka,” sesumbar The Doctor... mantap, sudah mulai pasang target bro. Seolah tidak peduli dengan hasil test pribadi di Austin, Maret lalu.

Toh, buruknya tes waktu itu dan Yamaha pulang duluan karena mengejar salah satu spare part yang segera dirakit. Ya hasil dari kinerja onderdil itu, motor yang anteng di Losail. "M1 di Austin sekarang dalam performa yang berbeda dengan latihan bulan lalu. Data yang kami kumpulkan akan membantu. Tapi lebih membantu lagi kami berhasil melakukan rekayasa mdofikasi part yang menentukan,” kompor  Massimo Meregalli manajer tim Yamaha Factory Racing.

Part apaan tuh. Ito

BERITA TERKAIT:

MotoGP 2013 Menuju Austin; Ada Yang Aneh Pada Valentino Rossi Dan Lorenzo Di Texas Americas

MotoGP 2103 Menuju Amerika: Saat Rossi Percaya Diri, Saatnya Yang Lain Hati-Hati

MotoGP 2013 Austin Texas; Sirkuit Penguras Stamina, Ujian Usia Rossi Di American..?

MotoGP Austin 2013; Marquez Akan Terima Kenyataan Di Texas

MotoGP 2013 Menuju Amerika: Tebus Hasil Qatar, Pedrosa Siap Main Belakang

 


Written by Administrator