MotoGP 2013 Austin Amerika: 5 Pembalap Amrik, Tarung Sesama Ayam

ManiakMotor – Ada 5 pembalap tuan rumah AS yang bakal ramaikan ronde 2 MotoGP di Austin, Texas, pekan ini. Sayangnya, sulit bagi penonton tuan rumah mengharapkan mereka sekadar naik podium pun.

Mereka adalah tiga riders regular macam Nicky Hayden (Ducati), Ben Spies (Pramac Ducati), dan Colin Edwards (NGM Mobile Forward Racing) sebagai pembalap tertua musim ini, 39 tahun. Dua lainnya adalah Blake Young (Attack Performances) dan Michael Barnes (GPTech).

Hanya Hayden dan Spies yang tarung di MotoGP, lainnya di kelas ecek-ecek CRT yang sasis motornya doang yang prototype. Dari segi nama, keduanya lumayan okelah. Hayden juara dunia 2006 semasa di Repsol Honda. Spies juara dunia Superbike dan dua tahun terakhir mendampingi Jorge Lorenzo di Yamaha.

Sayangnya, belakangan ini keduanya jadi ‘ayam sayur’ di kancah MotoGP. Kalah mengilap dibandingkan tim satelit Yamaha dan Honda sekalipun. Spies sendiri sampai sekarang masih bergelut dengan cedera akibat keseringan jatuh dengan pacuannya.

Mereka berdualah yang dijagokan penonton tuan rumah. Sama-sama punya fans tersendiri. Uniknya, meski dicap ayam sayur dibandingkan The Fantastic Four tim pabrikan Yamaha dan Honda, di Amrik sana keduanya adalah ayam goreng nan gurih yang saling bersaing. Sampeyan pasti tahu dan sudah menikmati ayam goreng cepat saji macam Kentucky dan Texas Fried Chicken. Nah, kedua jenis ayam inilah yang tak langsung diwakili Hayden dan Spies dalam pertarungan. Maklum, Hayden berasal dari Kentucky sedangkan Spies asli kelahiran dan besar di Texas. Kalau Indoprix, ibaratnya duel antara jagoan DKI Jaya dan Jawa Barat gitu brosist!

Andai kondisi fisik Spies sudah baik, duel keduanya pun sebenarnya bisa menarik. Soalnya, spesifikasi Desmosedici GP 13 milik Spies tak ada beda dengan tim pabrikan meski statusnya tim satelit. Kemampuan pacuan Hayden dan Spies bisa dibilang setara. Uniknya lagi, keduanya pun sudah sama-sama menjajal lintasan Austin meski dengan motor pasaran Ducati Panigale 1199R.

Dalam komentar singkatnya, baik Hayden maupun Spies betekad memberikan hasil maksimum di hadapan publik sendiri. Akan tampil habis-habisan meskipun tak harus sampai berdarah-darah seperti ayam jantan yang bertarung dengan taji-taji runcingnya. Dan, buat sampeyan, silakan nikmati aksi mereka, terserah mau sambil nyeruput ayam Kentucky atau Texas. Nyam..nyam…nyam! Atau ayam kremes pun tak apalah, pokoknya ayam. Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013: Ducati Akhirnya Cicipi Austin, Cip…Cip..Cip!

MotoGP 2013 Menuju Amerika: Beban Mental Pedrosa, Dikeroyok Kawan dan Lawan

MotoGP 2013 Menuju Amerika: Rossi Buru Barros, Lorenzo Incar Jagoan Texas, Wussss….

MotoGP Austin 2013; Kata Rossi Pengereman R1 Teknikal, Tak Gentar Di Texas

 


Written by Administrator