MotoGP 2013 Austin; Marc Marquez Memperdalam Jalur Sendiri Di Texas

 

 

ManiakMotor - Circuit of the Americas (COTA) alias sirkuit Austin di Texas, Amerika telah mengangkat duluan nama Marc Marquez. Saat test menghadapi MotoGP 2013 dia sentil abang-abangnya yang sudah duluan ngetop di MotoGP. Tetapi pembalap Repsol Honda Team itu, tidak akan gegabah dan sesumbar menghadapi ronde 2 MotoGP, 21 April 2013. Dia hanya bilang akan  lebih mendalami jalur balap pada sesi free practice sampai qualifying.

Sesi-sesi tersebut untuk menentukan jalur atau racing line terbaik yang akan dipakai Márquez saat lomba. Sebab, baginya latihan bebas saat itu berbeda dengan kondisi sirkuit yang akan dipakai raceday. Walau  sebenarnya Austin tak berubah alias panjangnya tetap 5.513 meter,  20 tikungan,  trek lurusnya 1.200 meter dan belum pindah ke Sentul. “Kami memang melakukan tes dengan hasil baik di sini, tetapi sekarang sudah berbeda. Apa pun itu, inginnya kembali podium,” jelas Marquez dalam jumpa pers yang diadakan panitia MotoGP di Texas, Kamis, 18 April di sana, ya di Amrik.

Tuh kan. Mungkin maksudnya, latihan dan lomba adalah atmosfer yang selalu bertolak belakang. Kendati siapa pun pengamat balap motor di dunia, penghuni podium sudah bisa ditebak hanya milik empat pembalap. Yakni, Marquez sendiri, teman setimnya Dani Pedrosa dan duet maut milik Yamaha Factory Racing Team, Jorge Lorenzo bersama Valentino Rossi. Itu bila tak terjadi apa-apa pada mereka. 

Itu pula bedanya dengan pasukan Yamaha yang datang ke Austin telah membeberkan beda antara latihan saat itu dan saat lomba nanti. Salah satunya, soal kebersihan trek yang berpengaruh pada grip ban. Lagian, saat test waktu itu penyedia ban MotoGP belum bikin ban khusus Austin yang menuntut pengereman deras dan sebagainya. 

Marquez akan fokus pada settingan merekayasa agar RC213V nurut dengan kehendaknya alias dia tidak terbawa-bahwa motor tersebut. Tujuannya,  konsisten dan rapi dalam jalur walau sering terjadi perubahan arah dan laju motor yang mendadak di Austin.   "Di situ pentingnya punya jalur sendiri yang tetap,” jelas Marquez yang di website  Repsol sudah mengemukakan perbedaan latihan dan lomba nanti soal kompon juga.

Buktikan, kalau juara di sini berarti melewati Valentino Rossi dalam bebutnya di MotoGP 2000. Ito

BERITA TERKAIT:

MotoGP 2013 Austin; Lorenzo Makin Yakin Dengan M1-nya, Rossi Tidak Hadir Di Texas

MotoGP 2013 Austin: Usai Kebakaran, Muncul Isu Asap Beracun Di Texas

MotoGP Austin 2013; Paddock Yamaha Tech 3 Terbakar, Elektronik M1 Rossi Kena Dampaknya Di Texas

MotoGP 2013 Austin Amerika: 5 Pembalap Amrik, Tarung Sesama Ayam

MotoGP 2013 Menuju Amerika: Beban Mental Pedrosa, Dikeroyok Kawan dan Lawan



Written by Administrator