MotoGP 2103: Kalah Pakai Yamaha, Rossi Pol-Polan Pakai Toyota

ManiakMotor – Yamaha YZR-M1 milik Valentino Rossi hanya mampu lari 336,9 km/jam di Sirkuit Austin, Texas. Jelas kurang kencang makanya The Doctor cuma finish ke-6.

Dari trek Austin, ia pun pindah ke Sirkuit Charlotte Motor Speedway, sebuah sirkuit oval yang biasa dipakai trek-trekan Nascar di negara bagian North Carolina.  The Doctor diberi pacuan Toyota Camry V-8 bertenaga 650 HP milik pembalap Nascar terkenal, Kyle Busch. The Doctor pun ngebut dengan mobil itu. Kecepatan tertingginya hanya 296 km/jam, kalah jauh dari M1. Bedanya, meski lebih lambat, Rossi finish nomor satu.

Ya, pasti nomor satulah Coy karena ia melaju sendirian hehehe. Itu memang hanya selingan acara sponsor Monster Energy untuk menghibur The Doctor yang babak belur di Austin.  Rossi sendiri yang pada dasarnya memang suka kebut-kebutan di atas mobil balap, mengaku sangat terhibur karena inilah kali pertama ia membesut pacuan Nascar yang jadi balap mobil top di Amrik sana.

“Awalnya memang kagok karena sulit bikin mobil jalan lurus. Tapi, lama kelamaan makin cepat dan makin cepat. Benar-benar asyik karena mobil balap ini beda dengan yang biasa kami gunakan di Eropa,” ujar Rossi yang sudah beberapa kali tes mobil Ferrari F1, balap endurance dengan Ferrari 458, balap turing dengan Mercedes C-Klasse DTM dan  mobil reli sekelas Subaru Impreza WRC. Itu semua mobil-mobil kompetisi top di kelasnya, sama dengan Camry yang kali ini ia geber.

The Doctor mengakui kecepatannya beradaptasi dengan mobil itu berkat penjelasan dan pengarahan Busch yang sangat baik. Dan, Busch sendiri mengaku surprise dengan performa Rossi di kokpit mobilnya. “Jik ia ikut balap Nascar saat ini, saya jamin setidaknya masuk 15 Besar di langkah awal,” ujar Busch yang memenangi tiga seri Nascar terakhir.

Buat Rossi, ini hanyalah selingan pengusir rasa kecewa di Austin. Tak terpikir ikut balap Nascar karea balapF1 yang lebih prestisius pun sudah ditolaknya. Fokusnya kini hanyalah mempersiapkan diri ke GP Spanyol, 3-5 Mei,  ini untuk bikin hitung-hitngan dengan anak-anak muda yang baru saja mengalahkannya di Texas. Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013; Marquez MotoGP Lebih Mudah Dari Moto2..? Rossi Tunggu Di Jerez

MotoGP Austin 2013 (Race): Marquez Cs Pertegas Dominasi Spanyol, Sapu Gelar di Semua Kelas

MotoGP 2013 Jelang Jerez: Crutchlow, Ancaman Nyata Buat Valentino Rossi

MotoGP 2013 Austin (Race); Rossi Soal Rem, Lorenzo Tidak Keburu Ganti Rasio

 


Written by Administrator