MotoGP 2013 Jerez (FP2): Yamaha Bikin Spanyol Bergetar, Crutchlow + Rossi Jadi Musuh

ManiakMotor -  FP2 MotoGP barusan bikin hasil beda  di sirkuit Jerez, Spanyol. Kini bukan hanya Honda yang gemetar, tapi juga penonton tuan rumah.

Dua joki Yamaha berada teratas. Jorge Lorenzo dari tim pabrikan dengan waktu 1:39.562 dan Cal Cruthlow yang anak tim satelit Yamaha Tech3 di urutan dua. Gilanya - tapi masih bisa berpikir kencang -  anak ini hanya terpaut 0,171 detik dari Lorenzoi. Tak sampai sekedipan mata pun.

Dani Pedrosa (Honda) memang bisa finish di urutan 3. Tapi, faktanya, tak sekalipun ia bisa melampaui perolehan waktu Lorenzo yang memimpin sejak awal. Sampai kemudian ia malah tersusul oleh Crutchlow.

Progres apik juga dibuat pentolan Yamaha lainnya, Rossi, yang pada menit akhir sesi FP2 bisa melejit ke-4 sekaligus menggeser Marc Marquez (Honda) yang dielu-elukan banyak penonton di Jerez. Penonton baru hari pertama tapi sudah bergerombol dan berbondong-bondong mengisi tribun sirkuit Jerez.

Untuk sementara, lantaran sifatnya baru latihan cui, komposisi itu memperkuat anggapan kalau trek Jerez memang milik Yamaha. Kini bukan hanya Rossi yang mengancam kemungkinan podium diborong joki Spanyol, tapi juga ancaman yang semakin nyata dari Crutchlow. Pantaslah, kalau mereka berdua bakal dianggap musuh oleh fans fanatik Lorenzo-Pedrosa-Marquez yang kesemuanya ber-KTP dan KIS Spanyol.

Malam ini para mekanik Repsol Honda akan peras pikiran dan waktu untuk temukan set-up terbaik buat RC213V. Hanya dengan begitu Pedrosa dan Marquez bisa bikin penonton nyaman di sesi FP3 dan QTT besok. Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Jerez 2013 Spanyol, Semua Sesi, 3 - 5 2013

MotoGP Spanyol 2013 (FP1); Lorenzo Cepat, Ancamam Rossi Di Jerez

MotoGP 2013 Jelang Jerez: Isu Liar Menyergap Rossi – Crutchlow, Bakal Duet?

MotoGP Spanyol 2013; Valentino Rossi Belum Nongol DI Jerez? Memanfaatkan Sirkuit Eropa

 


Written by Administrator