MotoGP 2013 Spanyol (Race): Honda 1-2, Marquez Gila-Gilaan, Tunggu Putusan Juri


ManiakMotor – Banyak pertanyaan layak dilempar melihat hasil race MotoGP Spanyol di Jerez yang baru saja usai.

Yamaha yang begitu jumawa di Jerez, kok begitu mudah dikalahkan? Honda yang tadinya pesimis, kok tiba-tiba bisa meraja? Valentino Rossi hanya sekejap bisa menyodok ke posisi tiga, mermprovokasi  Marc Marques, tapi setelah itu hanya bisa bertahan dari gempuran pembalap di belakangnya.

Dani Pedrosa pun tak perlu tarik-tarikan alot untuk ambil alih posisi Jorge Lorenzo selaku pole sitter. Sejak lap 5 ambil posisi Lorenzo, ia tak terkejar dan terus semakin jauh dengan performa RC213V yang begitu apik pada semua sudut Jerez. Adakah peluru khusus yang dibawa RC213V-nya Pedrosa?

Dan, pertanyaan paling besar adalah, sah atau tidaknya posisi Marquez yang akhirnya finish  runner-up di belakang Pedrosa. Pasalnya, di lap terakhir dan di tikungan terakhir, ia seperti memblok racing line-nya Lorenzo dan terjadilah benturan. Lorenzo jadi melebar, sedangkan Marquez yang berada di sisi dalam dapat keuntungan karena lebih dekat dengan tikungan berikutnya.Kalau di motocross, Marquez seperti memberm Lorenzo

Dalam beberapa laps sebelumnya, Marquez seperti sulit mendahuli Lorenzo. Tapi, tak dinyana, di dua lap akhir ia tampil superagresif. Beberapa kali memaksakan diri hingga terjadilah insiden tadi. Itulah satu-satunya adegan yang bikin seru race ini. Selebihnya garing.

Lepas dari insiden Lorenzo - Marquez yang sah tidaknya masih dirapatkan para pentolan FIM dan pihak berwajib (maksudnya pimpian lomba bos), penampilan Pedrosa memang apik dan rapi. Ini kemenangan perdana musim 2013 dan mulai menggoyang klasemen dengan poin 58 dan bikin pertarungan perburuan gelar musim ini makin rapat  bersama Marquez dan Lorenzo.

Sementara begitu brosist berita cepatnya. Hasil langsung ke result ya. Segala sesuatunya pasti menyusul. Oh iya, jagoan sampeyan, Valentino Rossi, hanya bisa finish ke-4. Tak apalah, kalau misalnya Marquez kena hukuman kan bisa naik ke posisi tiga hahahaha. Andro

Berita Terkait

 

Hasil MotoGP Jerez 2013 Spanyol, Semua Sesi, 3 - 5 Mei 2013

MotoGP Spanyol 2013; Senggolan Marquez vs Lorenzo Di Jerez, Menurut Jury MotoGP Sah

MotoGP Spanyol 2013; Jerez Dikuasai Marquez Di Warm Up, Rossi Ke-8

MotoGP 2013 Jerez Jelang Race: Dari Stastik Anak Spanyol Juaranya..?

MotoGP Jerez 2013 (Jelang Race): Honda Jatuh Bangun Kejar Yamaha, Marquez Mulai Sesumbar

 

 


Written by Administrator