MotoGP Spanyol 2013; Senggolan Marquez vs Lorenzo Di Jerez, Menurut Jury MotoGP Sah

 

ManiakMotor – Manuver Marc Marquez belum bisa menghukumnya dan ia tetap ke-2 di seri 3 MotoGP di sirkuit Jerez, Spanyol, 5 Mei 2013, ke-1-nya Dani Pedrosa. Tindakan pembalap muda Repsol Honda Team  di lap akhir di tikungan akhir menyodok dan berakibat senggolan dengan Jorge Lorenzo, dianggap sah.

Paling tidak sampai berita ini di update  bahwa 'tusukan' Marquez tidak menyalahi aturan apa pun. Karena Marquez menyalip dari sudut sempit lewat dalam. Itu celah seharusnya ditutup Lorenzo. Saat Lorenzo masuk racing line tikungan, roda depan Lorenzo sudah setengah badan motor Marquez. Artinya sudah kalah atau ketinggalan, semestinya Lorenzo yang menghindar. "Untuk sementara itu sah. Karena masih menunggu protes,” kabar Bambang Gunardi dari sirkuit Jerez yang kebetulan berada di sana dan sebagai jury MotoGP di seri ini.

Dari sorotan kamera, Lorenzo yang membela Yamaha Factory  Racing  Team memang terlihat sangat kesal, gundah nestapai. Kekesalannya ini terus disorot tv  sejak ia masuk parkir bagi motor yang berhak podium. Bahkan Marquez yang mendekatinya untuk salaman usai memarkir RC213V-nya, ditolak dengan memainkan jari telunjuk yang artinya, ‘KAMU MAINNNYA JANGAN BEGITU DONG'... ya kira-kira seperti itu, karena keduanya masih pakai helm.   

Makanya sasaran pertanyaan pada jumpa pers para juara juga mengarah pada duel ini. “Saya bermain bagus, tetapi di lap terakhir tikungan terakhir senggolan tidak terduga. Tapi saya senang,” jelas Lorenzo dengan wajah yang makin kesal dan kedua tangan dibuka seperti nggak terima. Juga mengucapkan kata senang dengan mimik yang gimana geetu deh.

Gunardi lewat bbm-nya hanya menyatakan, bahwa Valentino Rossi baru telah lahir - itu istilah yang dikembangkan ke dunia oleh Dorna untuk pengganti entertain MotoGP pada Rossi karena usia - ada di Marquez  saat ini.  "Senggolannya dengan Lorenzo persis yang terjadi antara Gibernau dan Rossi pada 2005 dari jalur dan tikungan yang sama," lanjut bbm Gunardi. “Saya hanya membalap 100 persen. Ada celah yang ditinggalkan Jorge, ya saya masuk. Itu saja, tidak ada maksud lain,” timpal Marquez dalam jumpa pers itu.

Ngomong-ngomong ada batasannya nggak waktu protes. Kan di aturan balap ada waktu maksimum untuk  melayangkan protes resmi.  Ngomong-ngomong juga tikungan itu baru saja dinamakan Jorge Lorenzo Corner, loh.  Ito

BERITA TERKAIT:

Hasil MotoGP Jerez 2013 Spanyol, Semua Sesi, 3 - 5 Mei 2013

MotoGP 2013 Jerez Jelang Race: Dari Stastik Anak Spanyol Juaranya..?

MotoGP 2013 Spanyol (Race): Honda 1-2, Marquez Gila-Gilaan, Tunggu Putusan Juri

MotoGP Spanyol 2013; Jerez Dikuasai Marquez Di Warm Up, Rossi Ke-8

 


Written by Administrator