MotoGP 2013 Mugello: Tak Jelas Sebab Kecelakaan, Marquez Hanya Minta Maaf

 

ManiakMotor – Wajar kalau Marc Marquez minta maaf pada Honda. Empat kali RC213V yang berharga belasan rupiah itu ia hancurkan di sirkuit Mugello, Italia, sejak 31 Mei sampai 2 Juni 2013.

Meski minta maaf, tak berarti Marquez mengaku salah. Ia justru tak ingin menyalahkan siapa atau apa pun atas  musibah beruntun dialaminya dari sesi FP sapai raceday.

Ia sendiri mengaku bingung atas apa yang terjadi pada motornya saat dalam posisi runner up itu, tiba-tiba saja ia kehilangan cengkeraman roda depan maupun belakang secara bersamaan. Maka meluncurlah si RC213V itu ke gravel sembari motornya salto terbanting-banting sembari spare-partnya berterbangan copot dari motornya.

“Kami membuka telemetri dan menunjukkan kalau di lokasi itu saya punya kecepatan dan jalur yang sama dengan lap sebelumnya. Yang pasti selalu jadi pelajaran dari hal-hal begini. Harap ingat pula, ini tahun pertamaku di MotoGP dan saya di sini masih dalam taraf belajar,” kilah Marquez yang baru kali ini DNF dalam lima penampilan MotoGP-nya dengan empat podium berturut. Punya reputasi seperti itu kok ngakunya masih belajar saja sih Dek Marquez hehehehe!

Dalam rilisnya, manajemen Repsol Honda sendiri tak mempersoalkan banyaknya komponen motor yang hancur di tangan Marquez. Yang disesalkan adalah antiklimaks dari kebangkitan Marquez usai kecelakaan fatal di FP2 sebelumnya yang nyaris membuatnya tak bisa ikut lomba.

Performanya sebelum kecelakaan tiga laps sebelum finish sebenarnya sangat mengesankan. Baru lepas tikungan pertama, ia sudah 3 Besar dari urutan start ke-6, bikin fastest lap pada putaran kedua, dan menyajikan perlawanan apik lawan Pedrosa. Sayang sekali, semuanya jadi sia-sia akibat kecelakaan di R7 itu.

Marquez pun tak ingin berlama-lama meratapi penyesalannya. Ia justru ingin segera berbenah dn mempersiapkan diri ke GP Catalunya, Sirkuit Barcelona, pertengahan bulan nanti. “Sudah harus fokus dan saya sudah tak sabar untuk balapan di sana,” tukasnya.

Mau balas dendam, Dek? Ternyata bukan. Ia tak sabar menanti GP Catalunya lantaran itulah kandangnya selaku rider Spanyol. Sama dengan Lorenzo dan Pedrosa. Mereka bertigalah yang akan saling berebut dukungan publik tuan rumah. Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Mugello Italia, Semua Kelas Dan Sesi, 31 Mei - 2 Juni 2013

MotoGP 2013 Mugello Italia (Race); M1 Lorenzo Unggul Chicane, RC213V Hanya Di Lurus

MotoGP 2013 Mugello Italia (Race): Pembalasan Lorenzo, Marquez Kembali Hancurkan Motor

MotoGP 2013 Mugello (Race): Drama Lap 1, Rossi Out

MotoGP Mugello Italia 2013 Mugello (Warm Up):Marquez Sudah Panas Beneran, Rossi Ada Progres

 


Written by Administrator