MotoGP Catalunya (Jelang): Gagal di 2013, Rossi – Crutchlow Bisa Setim di 2014

ManiakMotor – Situasi yang kurang membaik membuat Valentino Rossi harus fokus di beberapa laga MotoGP ke depan. Begitu pun Cal Crutchlow yang tengah meroket bersama Yamaha Tech3, harus jaga performa.

Itu alasan tepat untuk membatalkan keduanya membentuk satu tim yang bukan MotoGP, tapi balap ketahanan Suzuka 8-Hours yang sohor itu. Sejak sesi GP Prancis lalu sudah santer kemungkinan keduaya satu tim untuk ikuti event prestisius Jepang itu pada 28 Juli mendatang. Pacuan superbike Yamaha R1 pun kabarnya sudah dirancang.

Jelang GP Catalunya pekan ini yang genting buat The Doctor yang sudah banyak tertinggal poin, muncullah kabar resmi kalau The Dream Team itu batal dibentuk. Itu diutarakan langsung oleh petinggi Yamaha Factory Racing, Lin Jarvis. Alasannya, waktu yang kurang tepat.

 Flash File http://maniakmotor.com/images/IklanYamaha/yamahavixion.swf is not found

“Sangat terlambat untuk mempersiapkannya kalaupun kami ingin ikuti event itu. Ide menggabungkan mereka memang sangat menarik dan pastinya juga menakjubkan untuk pasar Jepang. Tapi, tahun ini kami memlih untuk low profile saja. Mungkin musim 2014 dan 2015 bisa diwujudkan dengan konsep menggunakan nama-nama beken seperti mereka,” papar Jarvis.

Tadinya, pihak penyelenggara di Jepang sudah girang luarbiasa kala ada kemungkinan Rossi-Crutchlow bergabung dalam satu tim. Itu membuat penyelenggaraan musim 2013 bisa lebih menggelegar karena Kevin Schwantz (juara dunia 1993 GP500) pun sudah daftar ikut sejak jauh hari.

Crutchlow sendiri pernah bilang sangat tertarik dan tertantang untuk ikut balapan ketahanan 8 jam itu. Sedangkan The Doctor sudah punya pengalaman di event ini pada tahun 2001. Berpasangan dengan Colin Edwards, keduanya memenangi balapan dengan pacuan Honda VTR1000SPW.

Suzuka 8_hours digelar sejak 1978 dengan melibatkan para bintang MotoGP, Superbike dan pembalap papan atas Jepang. Selain Rossi dan Edwards, nama tenar lainnya yang pernah menjuarai event ini adalah Mick Doohan, Wayne Gardner, Daryl Beattie, Alex Barros, Tohru Ukawa, Carlos Checa dan bintang-bintang Superbike macam Scott Russell, Aaron Slight, serta Doug Polen.

Sayangnya, sejak musim 2002 tak ada lagi pebalap MotoGP yang ikut tarung karena saban tahun jadwalnya bentrok. Untuk 2013 ini,  misalnya, berdekatan dengan GP AS di Laguna Seca yang digelar 21 Juli. Jadi, pantaslah Rossi-Crutchlow ndak boleh ikut. Kalau pun jadi, mendingan keduanya satu tim di MotoGP benaran untuk bikin tim sendiri yang dibiayai Rossi seperti isu tahun lalu. Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013; Rossi Latihan Fisik Terus Dengan Motocross, Persiapan Catalunya Spanyol

MotoGP Catalunya 2013 (Jelang): Marquez Dapat Pencerahan dari Freddie Spencer

MotoGP 2013 Catalunya (Jelang); Trio Spanyol Membela Kampung Masing-Masing

MotoGP 2013 Jelang Catalunya; Marquez Pakai Ilmu Kombinasi Pedrosa Dan Lorenzo

MotoGP 2013 Catalunya (Jelang): Sudah Habiskah Valentino Rossi?

 


Written by Administrator