MotoGP 2103 Aragon (Tes): Dominan Hitam, Honda Luncurkan Pacuan 2014

ManiakMotor – Beda dengan tim lain, Honda memilih tes tersendiri di Sirkuit Aragon, Spanyol. Apa daya, hujan bikin program berantakan. Dani Pedrosa dan Marc Marquez sama sekali tak mencicipi lintasan dengan motor anyar pengganti RC213V.

Hanya para pembalap tim satelit yang turun gelanggang. Stefan Bradl (LCR Honda) menggeber pacuan baru prototype 2014. Livery motor uji coba itu dominan hitam tanpa tempelan sponsor apa pun, termasuk Repsol selaku sponsor utama. Sedangkan Alvaro Bautista (GP&FUN Gresini Honda) berlatih pakai motor utamanya.

 Flash File http://maniakmotor.com/images/IklanYamaha/yamahavixion.swf is not found

Seperti tradisi Repsol Honda Team, Juli tahun lalu mereka juga mengeluarkan prototipe RCV benar-benar baru. Saat itu peruban langsung terasa dengan performa Dani Pedrosa setelah Mungello. Pedrosa konsisten mengejar ketertinggalan poin dari Jorge Lorenzo walau akhirnya tidak terkejar.

“Ini benar-benar baru, mesin maupun sasisnya untuk disiapkan pada musim 2014. Ini tes awal dan akan ada  pengembangan lebih lanjut di Valencia pada Novermber mendatang. Tapi, jika Dani dan Marc nanti menemukan hal lebih baik maka HRC akan memasok hal itu pada motor mereka saat ini untuk mengarungi sisa musim. Itu sama persis yang kami lakukan musim lalu,” kata Direktur Teknik Repsol Honda  Takeo Yokohama.

Walau Takeo seorang direktur teknik, tapi nggak banyak cerita teknik. Itu motor kelihatan dari luar masih tetap saja motor balap, hehe. Konstruksi mesin tak berubah, tuh kenalpot tetap nongol di ujung buntut berarti mesin masih model V. Namnya juga RCV. Kaki atau suspensi masih pakai Ohlins. Rem pun masih Brembo, padahal saat ini HRC sendang meriset Nissin yang jadi anak perusahaan Honda. Nissin saat ini masih tetap dipakai LCR Honda.

Pedrosa dan Marquez dijadwalkan menjajal motor baru itu pada Rabu (18/6) ini. Pada hari ini rombongan Yamaha Factory Team (Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi) akan bergabung di Aragon. Sesi Rabu ini juga akan diikuti Randy de Puniet untuk tes lanjutan Suzuki. Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013 Catalunya (Tes): Crutchlow Ikut Tolak Sasis Anyar Yamaha

MotoGP 2013: Soal Rossi Pensiun, ‘Ayah’ Serahkan Pada Waktu

MotoGP 2013 Tes Catalunya: Suzuki Punya Potensi, Terganjal Regulasi 2014

MotoGP Catalunya (Tes): Modifikasi M1 Mantap, Sayangnya Tak Bisa Dibandingkan RC213V

 


Written by Administrator