MotoGP 2013: Yang Aneh-Aneh Dari Anehnya Rossi

 

ManiakMotor – Bukan hal aneh kalau Valentino Rossi jatuh di lintasan. Memang kalau sudah The Doctor nggak boleh jatuh? Yang aneh, kalau ia sendiri merasa aneh dengan keanehan yang ia alami.

Belakangan memang banyak hal aneh di seputar Rossi dalam kapasitasnya sebagai The Doctor dan dewanya MotoGP. Keanehan terbesar adalah kegagalannya sementara ini di atas M1, motor terkencang sedunia? Dibilang sedunia karena motor itu bikin Jorge Lorenzo juara dunia 2012 kan? Motor inipun sudah mendatangkan tiga kemenangan buat Lorenzo musim ini. Kok Rossi dengan spek motor yang sama baru bisa sekali naik podium? Aneh gak tuh?

Termasuk aneh juga dalam dua seri berturut, motornya Alvaro Bautista seperti ada magent ingin menempel pada motor Rossi. Ah, itu sih dianeh-anehkan. Yang aneh saat lomba di Catalunya lalu, pacuan The Doctor selalu saja melebar saat masuk tikungan disertai pengereman. Banyak waktu terbuang di sana makanya tertinggal jauh dari grup depan meski finish ke-4 saat melaju sorangan wae.

Flash File http://maniakmotor.com/images/IklanYamaha/yamahavixion.swf is not found

Ia merasa aneh dengan kejadian itu karena faktanya motor Lorenzo mulus-mulus saja di semua titik sirkuit. Untuk mengetahui dan menanggulangi ‘keanehan’ itu, Rossi pun pakai sesi tes Catalunya barusan untuk  pendalaman. Eh, tak dinyana dan tak diduga, ia malah terjatuh di awal dan bayak kehilangan waktu untuk mengulang persiapan.

Fokus latihannya pun tak semata mencari waktu tercepat, tapi lebih pada settingan baru utuk memantapkan distribusi bobot pada M1-nya. Makanya ia hanya bisa mengakhiri tes di urutan ke-6 sedangkan rekan satu timnya tercepat. Nah, yang itu nggak aneh Mas Bro. Tapi kalau ditelusuri, aneh juga hasilnya, kan motornya sama-sama M1 pabrikan!

Karena fokusnya pada kecepatan, kecelakaan saat latihan itu pun bukan kecelakaan fatal karena The Doctor tak berada dalam kondisi full speed. Tapi, kok bisa jatuh ya? “Nggak tahu deh, orang kecepatannya biasa saja kok,” kata Rossi yang kalimat aslinya bukan gaya Jakartaan begitu, tapi artinya sama.

Ia sendiri merasa aneh dengan kecelakaan yang tiba-tiba itu (memang ada Bro kecelakaan yang  tidak tiba-tba?). Ia sama sekai tak tahu sebabnya sehingga tak bisa menjelaskan bagaimana kecelakaan itu terjadi. “Tak ada yang bisa saya jelaskan. Sama sekali tak tahu mengapa itu terjadi,” tukasnya merasa aneh.

Apa iya saat itu Rossi tengah melamun hehehe? Eh, jangan salah, di balap motor yang menikung panjang, bisa saja sempat terbuai. Melamun atau tidak, biarlah The Doctor sendiri yang tahu. Yang jelas, ia memang bingung sendiri seperti ekspresi dirinya dalam foto paling atas usai terjatuh saat test.

Rabu (19/6) ini sang dewa kembali ngetes M1 di Sirkuit Aragon. Semoga saja tak ada keanehan lainnya agar masuk ke GP Belanda pada 29 Juni nanti bisa semakin mantap dan semakin di depan. Nah, kalau di Assen nanti tiba-tiba The Doctor jadi juara, kira-kira aneh gak yaaaa?

Maaf Bro, ini tulisan sekadar selingan untuk ringan-ringan saja soal aneh-aneh yang tapi nyata. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2013: Ducati Lama Vs Baru, Sama-Sama (Tak) Mantap

MotoGP 2103 Aragon (Tes): Dominan Hitam, Honda Luncurkan Pacuan 2014

MotoGP 2013: Soal Rossi Pensiun, ‘Ayah’ Serahkan Pada Waktu

MotoGP 2013 Tes Catalunya: Suzuki Punya Potensi, Terganjal Regulasi 2014

 


 

 

 


Written by Administrator