MotoGP 2013 (Jelang Belanda): Tak Mau Dibau-Baui, Bautista Balik Sindir Rossi

ManiakMotor – Menuju GP Belanda di Assen, Sabtu (29/6), sepertinya Alvaro Bautista sudah tercitrakan sebagai pembalap berbahaya dan mesti diwaspadai. Itu karena insidennya dengan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.  

Merasa terus-menerus disudutkan, Bautista pun bereaksi. Ia secara khusus menanggapi komentar Rossi yang meyebutnya bodoh dan perlu teguran dari Race Direction (pimpinan lomba). Ucapan Rossi menyusul tubrukan di Mugello dan nyaris terulang di Catalunya. Rossi pun kemudian ungkit-ungkit peristiwa sama di Valencia 2011 dan kasus Lorenzo-Bautista di Assen 2012.

“Saya benar-benar tak suka dengan komentar Rossi. Di Catalunya sayalah yang paling dirugikan, bukan mereka yang tak alami kecelakaan. Saya hanya mencoba mendahului Rossi yang lebih lambat. Tapi, seperti biasanya ia tak mau kehilangan posisi dan itu normal adanya,” ujar Bautista dengan nada menyindir The Doctor.

Flash File http://maniakmotor.com/images/IklanYamaha/yamahavixion.swf is not found

Ia ceritakan kronologi insiden Catalunya sesuai versinya. Start dari urutan 4 sedangkan Rossi dari urutan 7. Kasus Mugello membuat Bautista sangat berhati-hati memasuki tikungan pertama dan kedua. Karena itu posisinya pun bisa digeser lawan ke urutan 6, termasuk Rossi yang menempati posisi kelima dan start dari gri 7. Menuju tikungan berikutnya, pembalap GO&FUN Gresini Honda itu merasa lebih cepat dari M1 yang digunakan The Doctor dan coba mendahuluinya dari sisi dalam.

“Ia menjaga posisinya di sisi luar. Saya pun berusaha tak ambil jalurnya tapi berjuang di jalur sendiri karena saya tak ingn menabarak siapa pun. Sialnya, saya yang justru kecelakaan. Motor saya sama sekali tak menyentuhnya. Dalam kasus ini sayalah yang paling dirugikan. Setiap orang memang bebas bicara apapun yang mereka pikirkan, tapi saya hanya ingin fokus di trek karena itulah tempat terbaik untuk ‘bicara’,” tambah Bautista, nadanya masih sama Brader!

Rasa kecewa Rossi memang belum pupus. Maklum, ia tersingkir tragis di depan publiknya sendiri di Mugello, dan pada saat ia merasa nyaman dan yakin bisa tampil di podium. Sebaliknya buat Bautista, persoalannya sudah adem ayem. Buktinya ia tak dikenai sanksi oleh Race Direction.

Tapi, ya begitulah, ini dipanaskan lagi jelang seri balap di Assen. Pasalnya, kejadian tahun lalu sungguh mneyakitkan buat JL99 dan kubu Yamaha karena persaingan poin yang sangat penting dengan kubu Honda dan Dani Pedrosa. Nah, sekarang pun situasinya sama. Lorenzo hanya tertinggal 7 poin dari Pedrosa di puncak klasemen. Jadi, Bautista memang  patut diingatkan namun jangan pakai kata bau..bau…gitu lho! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2013: Ganas di Lintasan, Bautista Bicara Safety di Sekolahan

MotoGP 2013 Catalunya: Rossi Bongkar Bobrok Bautista

MotoGP 2013 Catalunya Spanyol (Race); Terbukti Bautista Hampir Bikin ‘Bau’ Rossi

MotoGP Mugello Italia 2013: Hajar Rossi, Bautista Makin ‘Bau’ Bagi Yamaha

 


Written by Administrator