MotoGP Assen Belanda 2013: Duka Lorenzo, Simpati Dari Honda

ManiakMotor – Tanpa perlu bahasan panjang lebar, musibah Jorge Lorenzo dan Yamaha membawa keuntungan tersendiri buat Honda dan para pembalap utamanya. Akankah balapan jadi lebih mudah?

Di atas kertas lebih mudah, pak. Poin di klasemen Pedrosa akan terus melejit, walau di Assen ini hanya bermain aman. Tetapi kalau balapan di Assen sendiri, jelas masih alot. Selain antara sesama  Marc Marquez dan Dani Pedrosa dari Honda, masih ada yang lain.

Valentino Rossi mengaku tengah on fire. Tak boleh juga mengesampingkan Cal Crutchlow yang juga bawa label Yamaha lewat tim Monster Yamaha Tech3. Sebenarnya dari akumulasi dua FP, rider Yamaha dan Honda sama kuat. Lorenzo tercepat FP1 dan Marquez di FP2.

Flash File http://maniakmotor.com/images/IklanYamaha/yamahavixion.swf is not found

Tanpa Lorenzo maka komposisi ini justru menarik karena terbuka perang baru antara Rossi dengan Pedrosa yang belum pernah terjadi musim ini, atau antara Marquez dengan Crutchlow. Tinggal adu pintar bikin setingan. “Prediksi cuaca pada Jumat (28/6) memang tak bagus. Jika boleh berharap, saya ingin satu sesi latihan lagi dalam lintasan kering agar bisa maksimal menentukan set-up,” ujar Marquez lewat rilis tim Repsol Honda.

Hal sama diharapkan Pedrosa yang masih merasa kurang greget di lintasan kering maupun basah di dua FP di Assen. “Di lintasan kering tak lagi sebagus biasanya. Saat basah, sangat sulit menjelajah tikungan karena gampang slip. Kami harus bekerja ekstra untuk menanggulangi problemnya,” keluh Pedrosa.

Kedua rider dari kubu Honda itu tak lupa dengan sportif prihatin nasib nahas yang dialami pembalap lawan namun sebangsa itu. “Sungguh nasibnya sedang tak bagus. Saya kira ini baru keduakalinya Lorenzo kecelakaan musim ini dan ironisnya langsung berakibat parah. Saya berdoa supaya sembuh secepatnya dan di GP Jerman ia sudah siap bertarung lagi,” kata Marquez yang sempat bermasalah dengan Lorenzo dalam insiden tikungan 13 di Sirkuit Jerez lalu.

“Sebagai sesama rider, saya bisa merasakan kekecewaan Jorge saat ini. Tentu sangat menyakitkan mengalami waktu-waktu seperti ini. Semoga ia bisa menjalani hari-harinya dengan sebaik yang bisa ia lakukan,” timpal Pedrosa yang jadi rival sengit Lorenzo sejak main di kelas 250 cc.

Jumat (27/6) ini berlangsung sesi FP3, FP4 dan QTT. Semuanya menarik ditunggu, mau panas-panasan ataupun hujan lagi tak jadi soal. Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Assen Belanda Semua Sesi dan Kelas 27 - 29 Juni 2013

MotoGP 2013 Assen: Sewa Pesawat Khusus, Lorenzo Diterbangkan ke Barcelona

MotoGP 2013 Assen: Tanpa Lorenzo, Rossi Bertekad Dapat Hasil Terbagus

MotoGP 2013 Assen (FP2): Lorenzo ke Rumah Sakit, Absen Raceday GP Belanda

MotoGP 2013 Assen (FP2): Bah.. Hujan, Rossi Ke-2, Marquez Ke-1, Lorenzo Jatuh


Written by Administrator