MotoGP 2013 Assen Belanda (Q2): Crutchlow Pole Sitter, Rossi Ke-4, Lorenzo Balik ke Assen

ManiakMotor - Stefan Bradl (LCR Honda Gresini) nyaris bikin amburadul sesi Q2 MotoGP di sirkuit Assen, Belanda, 28 Juni 2013. Ia teratas, sampai kemudian di detik terakhir mampu digulung oleh Cal Crutchlow dan Marc Marquez.

Padahal, pada detik-detik terakhir itu posisi Valetino Rossi pun nempel Bradl di peringkat dua. Bradl pun bisa tercepat lantaran sikit 'meminjam'racing line Rossi. Karena keduanya alias Bradl di belakang Rossi mencetak waktu terbaik saat Q2 ini.

Tapi, galaknya Crutchlow dan Marquez di detik terakhir, membuat Bradl harus merelakan gelar pole sitter sementaranya ke Crutchlow. Pembalap Yamaha Tech 3 ini terbilang sukses besar meraih pole di ajang MotoGP. Rossi pun kemudian tergusur ke urutan 4. "Tapi ini baru sementara, kita tunggu saja lombanya apa yang terjadi," jelas Cal dalam jumpa pers usai Q2

 Flash File http://maniakmotor.com/images/IklanYamaha/yamahavixion.swf is not found

Dani Pedrosa from Repsol Honda pun begitu. Sempat memimpin di tengah-tengah sesi, akhirnya keteteran tanpa perlawanan di posisi kelima. Bagaimana melawan, lha duduk di paddock, karena di menit ke-7 ia terjatuh dan tak sempat mengganti motor atau memang ogah balik ke gelanggang. Padahal catatannya yang dibikin menit ke-6 dengan 1 menit 35 detik koma 0 sekian bertahan sampai menit ke-12, loh. "Kalau saya menahan sakit di jari, saat pertengahan Q2 sudah mulai lupa dengan rasa sakit itu, tapi ternyata Cal lebih cepat," polos Marquez, teman setim Pedrosa.  

Untuk kali pertama musim ini, front row balapan besok tak menampilkan Jorge Lorenzo. Penggantinya ya Crutchlow itu. Apakah besok ia sanggup bikin prestasi macam Lorenzo, ya lihat besok dong masa mau jawab sekarang. Yang jelas posisi start The Doctor pun tergolong strategis. Ia start persis dari buntut Crutchlow dan di sebelah Pedrosa.

Seperti ditulis jauh hari di portal ini, mka kunci penting melakoni Assen adalah saat-saat genting selepas start. Malam ini pastinya semua yang di depan akan sibuk nyusun strategi start, siapa yang harus disikat dan lewat jaur yang mana. Kabarnya, Marquez sejak awal sudah punya jalur sendiri. Nah, menarik tuh ditunggu macam mana wujudya.

Dari kubu Yamaha Factory Racing muncul kabar baru. Setelah bangun dari tidurnya usai operas tadi pagi, Jorge Lorenzo merasa diri sudah enakan. Ia pun memutuskan terbang balik ke Assen untuk mendampingi timnya yang sedang berjuang lewat Valentino Rossi seorang. Ya, setidknya, Lorenzo ingin beri dukungan langsung saat raceday Minggu (29/6) besok. Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Assen Belanda Semua Sesi dan Kelas 27 - 29 Juni 2013

MotoGP 2013 Assen Belanda (Q1): Ujian Berat Ducati, Merangkak di Q1

MotoGP 2013 Assen Belanda (FP4): Rossi – Marquez Makin Nempel

MotoGP 2014: Indonesia Masuk Di Mainan Baru Dorna, Gunardi Tukangnya


Written by Administrator