MotoGP 2013 (Jelang Sachsenring): Head to Head Valentino Rossi vs Dani Pedrosa

 

ManiakMotor – GP Jerman di Sirkuit Sachsenring identik dengan Honda. Trek ini pun milik Dani Pedrosa dalam tiga tahun terakhir dengan andalan belok kiri seperti trek di Jerman itu yang melawan arah jarum jam. Bisakah Valentino Rossi memutus dominasi itu?

Acuannya pada perkembangan terkini, sangat mungkin Rossi yang akan berhadapan dengan Pedrosa. Masih sulit mengunggulkan Jorge Lorenzo pada ronde 8 musim 2013 itu. Selain diprediksi belum sembuh total dari cedera bahunya, ini trek juga bikin Lorenzo ‘mati kutu’ selama ini. Bukan trek favorit doski, makanya baru sekali menang pada 2010 di sana.

 Flash File http://maniakmotor.com/images/IklanYamaha/yamahavixion.swf is not found

Beda dengan The Doctor. Mau karakter sirkuit anticlockwise macam Sachsenring kek, ia tak peduli sepanjang pacuannya oke punya. Bukan masalah besar kalau sebuah sirkuit dominan tikungan kiri atau kanan, The Doctor loh, dokternya nikung.

Rossi sudah bilang, bila set-up M1-nya seperti di Assen, peluang tetap ada di depan. Dengan begitu, komunitas MotoGP bisa berharap lihat duel sengit Rossi – Pedrosa yang amat langka terjadi.

Duel Rossi dengan Gibernau, Biaggi, Stoner, Lorenzo sudah ada, bahkan dengan Marc Marquez yang baru naik MotoGP tahun ini sudah terjadi di Qatar. Yang beulm adalah versus Pedrosa dan bisa jadi Sachsenring ini tempatnya.

Jika sampeyan rajin sowan ke portal ini, sejak tahun lalu sudah banyak diulas mengapa Sachsenring yang 10 tikungan kiri dan 2 kanan itu sangat ideal buat Pedrosa yang bergaya kidal.  Makanya jangan heran kalau ia bisa 4 kali juara di sana dan melirik gelar kelima musim ini.

Dengan cerita sedih Lorenzo di atas maka The Doctor yang sangat logis dimajukan sebagai calon lawan berat Pedrosa. Reputasinya di Sachsenring pun menjanjikan dengan 3 kemenangan di era MotoGP dengan Yamaha dan satu di era GP500 cc dengan Honda musim 2001. Ia juga raih empat podium lainnya.

Untuk lengkapnya dominasi Honda di Sachsenring, di bawah tuh ada tabel juara Sachsenring di era MotoGP sejak digulirkan pada 2002. Kemudian bayangkan sendiri jika Rossi punya M1 secepat Assen, bisakah ia putus dominasi Pedrosa? Dan, silakan juga jawab sendiri hehehe. Namanya juga prediksi bersama, Brader! Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013: Crutchlow, Bradl, dan Bautista Duluan Jajal Trek Argentina

MotoGP 2015: Pindah ke Suzuki, Valentino Rossi Mau Ga Yaaa?

MotoGP 2013: Bradl Lanjut di Honda, Pakai RC213V Pabrikan

 

 

JUARA SACHSENRING 2002 - 2012

Tahun/Nama/Motor

2012

Dani Pedrosa

Honda

2011

Dani Pedrosa

Honda

2010

Dani Pedrosa

Honda

2009

Valentino Rossi

Yamaha

2008

Casey Stoner

Ducati

2007

Dani Pedrosa

Honda

2006

Valentino Rossi

Yamaha

2005

Valentino Rossi

Yamaha

2004

Max Biaggi

Honda

2003

Sete Gibernau

Honda

2002

Valentino Rossi

Honda

     

Written by Administrator