MotoGP 2013 Indianapolis Amerika (Jelang): Jangan Sepelekan Rossi..!

 

 

ManiakMotor – Kurang dianggap Valentino Rossi dalam pernyataan Dani Pedrosa dan Marc Marquez. Tentu pernyataan paruh kedua tahun ini dan terutama jelang Indianapolis, Amerika, 18 Agustus 2013. Kedua pembalap Repsol Honda Team itu, memang tidak sebut Rosifumi sebagai ancaman. Maksudnya tidak ada sebut nama Rossi sekali pun, hanya Jorge Lorenzo yang terucap dari mereka.  

Apa mungkin keduanya membaca Rossi di dua sirkuit belakangan yang memang bermain fisik dan kebetulan sirkuitnya Honda pengguna seamless shift gearbox (SSG). Bertepatan tiga sirkuit yang beruntun adalah anticlock wize, berlawanan arah jarum jam. Pedrosa di sirkuit begitu dikenal mahir, khusus Indianapolis sejak 2009 sampai 2012 ia kolo nggak podium 1 ya kedua.

 Flash File http://maniakmotor.com/images/IklanYamaha/yamahapromo.swf is not found

Sedang fakta Marquez  dua kali berturut juara juga di sirkut miring kiri mulu. Indianapolis selain melawan arah, tipikalnya pun mirip-mirip dari dua sebelumnya, sirkuit yang masuk tikungannya kudu yang bukan pakai elmu kudu tapi wajib pelankan motor. Pelan untuk MotoGP paling rendah saat menikung 70 km/jam, tetapi sekejap doang.  Itu sudah dianggap pelan bagi balap MotoGP.

Marquez misalnya malah menunggu Lorenzo dan Pedrosa pulih dari cidera di Indianapolis. Katanya kemenangannya dua seri berturut belum apdol. Lha kan ada Rossi, dek? “Saya akan mutlak menang jika Jorge dan Dani sudah pulih 100 persen,” jelas Marquez. Maaf ya, ini hanya kira-kira, Marquez sudah bisa mengatasi Rossi di Sachsenring dan Laguna Seca, jadi tak perlu disebut namanya, hehe.

Bagi Lin Jarvis saat evaluasi tim Yamaha Factory Racing separuh musim 2013, kesempatan Rossi selalu ada. Asal saja ia mendapatkan motor yang nyaman setiap kali berlomba. “Ia (Rossi) masih cepat. Yang penting kami bisa menjaga motornya nyaman,” kata Jarvis si bos YFR.

Peluang nyaman itu terbuka buat Rossi seiring set-up motornya makin ke sini kian menyatu dengan dirinya. Maksudnya, karakter M1 sejak 9 seri lalu mulai sejiwa dengannya. Setelan motornya apa maunya dia. Kan sebelumnya lebih banyak menggunakan basis Jorge Lorenzo. Bagi Rossi yang sudah kaliber dalam jam terbang, pasti selalu dilacak motor yang nurut.

Apalagi bila di Indianapolis M1 Rossi sudah diberi SSG??? Wah makin nyaman tuh. Kan sesuai janji bos Jarvis bikin nyaman si The Doctor. Rossi di Indianapolis sekali juara pada 2008 dengan Yamaha. Tapi tahun lalu dia dengan Ducati pernah mencuri salah satu sesi loh. Tanda peluang Rossi meliuk-liuk di Indianapolis tetap tebuka, walau ‘dikesampingkan’ Marquez dan Pedrosa. Ito 

BACA JUGA

MotoGP 2013 SSG M1 Rossi - Lorenzo Bisa Dideteksi Di Indianapolis, Sirkuitnya SSG..!

MotoGP 2013 Indianapolis (Jelang): Podium Rossi Terancam, Sehatnya Lorenzo Dan Pedrosa..?

MotoGP 2013 Jelang Indianapolis; Hasil Test SSG M1 Rossi-Lorenzo Brno vs RC213V Stoner Motegi

MotoGP 2013 Indianapolis Amerika (Jelang); Ben Spies Sudah Pulih Tuh

 


Written by Administrator