MotoGP 2013 Silverstone Inggris: Lagi, Rossi Bandingkan Dirinya Dengan Marquez

 

ManiakMotor – Kekaguman Valentino Rossi pada Marc Marquez sudah sering dilontarkan. Begitu pun sebaliknya, kekaguman Marquez kepada The Doctor yang ia sebut sebagai panutan dan idolanya sejak bocah.

Sebagai pemain Yamaha Factory Racing tentu tak layak Rossi menjagokan Marquez yang anak Repsol Honda itu menjadi juara dunia musim ini. Kan musuh besar tim. Rossi masih saja bilang pintu kejuaraan dunia belum tertutup bagi timnya, terlebih buat Jorge Lorenzo. Meski begitu, secara tersirat sesungguhnya The Doctor sudah memfavoritkan Marquez untuk meraih gelar juara dunia di musim pertamanya.

Beberapa bulan slam. Misalnya, Marquez yang ia bercandai dengan sebutan 'bajingan tengik' itu sangat berpotensi jadi pembalap motor terbesar di masa depan. Lebih besar dari dirinya. Ia juga bilang, hanya kecelakaan dan cidera yang bisa menghalangi laju Marquez. "Ia punya bakat istimewa. Di tikungan pun ia bisa menggunakan gigi yang lebih tinggi dibanding yang lain. Itu teknik yang luar biasa," puji The Doctor pada MM soal taktik yang masuk tikungan yang pasti lebih cepat dari lawan, kan pakai gigi tinggi, rpm nggak banyak turun.

Flash File http://maniakmotor.com/images/IklanYamaha/yamahapromo.swf is not found

Dan, di sela-sela GP Inggris di Silverstone, Rossi kembali memuji penampilan Marquez yang meraih pole position dengan bolak-balik memecahi rekor-rekor kecepatan di sirkuit tercepat dunia itu. Pujian ini berdasarkan kebolehan MM di sirkuit cepat. Sebab untuk sirkuit pelan ia sudah membuktikan mampu.

“Yang dilakukan Marc musim ini sangat impresif. Lebih dari yang saya lakukan saat jadi rookie pada musim 2000. Pikiran kami berbeda. Saya sama sekali tak berpikir kejuaraan dunia saat melakoni musim perdana karena saya berpikir itu tak mungkin. Beda dengan dirinya yang di musim pertamanya sudah mngarah pada perbutan gelar dunia,” ujar Rossi.

Saat berstatus ruki, Rossi hanya memenangi 2 seri balap, GP Inggris dan Brasil. Sementara Marquez kini sudah meraih lima kemenangan, empat di antaranya beruntun dari Sachsenring sampai Indianapolis lalu. Ia pun berpotensi memenangi GP Inggris hari ini sekaligus perbesar peluang jadi juara dunia. “Saya belum pernah lihat rookie seperti itu dalam olahraga bermotor, bahkan olahraga apa pun yang saya ketahui,” tegas The Doctor.

Lalu, siapakah yang lebih ia jagokan untuk pemenang GP Inggris ini, Marquez atau rekan setimnya, Jorge Lorenzo? Sebagai seorang professional, pasti ia bilang Lorenzo. Tapi, di dalam hati, siapa yang tahu karena puja-puinya terhadap Marquez sangat sering terjadi. Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Silverstone Inggris 2013, Semua Sesi & Kelas, 30 Agus - 1 September

MotoGP 2013 Silverstone Inggris Warm Up): Marquez Kelontang Tetap Cepat, JL Kedua, Ducati 3 Besa

MotoGP 2013 Silverstone Inggris Jelang Race; Set-Up Lorenzo-Rossi Soal Top Speed

MotoGP 2013 Silverstone Inggris Jelang Race; Menelusuri Set-Up Marquez Lewat Top Speed

 


Written by Administrator