MotoGP 2013 Jelang San Marino; Kata Marquez Kunci Misano Pada Pengereman

 

ManiakMotor – Menurut Marc Marquez from Repsol Honda Team, menaklukkan sirkuit Misano adalah kuncinya pengereman. Karena sirkuit yang berada di dalam negara San Marino tapi dalam negara Italia juga itu, sirkuit kecil yang sempit. Ini sirkuit akan digunakan untuk ronde 13 MotoGP yang sudah dimulai sesi latihan 13 September 2013 dan puncaknya Minggu, 15 September. 

Jadi akan banyak menggunakan rem di sana. Sebab, “Misano adalah sirkuit yang lambat yang ada di kalender MotoGP. Banyak melakukan pengereman setiap saat. Tapi, saya sudah siap, walau sehabis Silverstone masih sibuk dengan fisioterapi soal bahu kiri,” jelas Marquez, pemuda 20 tahun dari Spanyol yang saat ini mempin poin 30 dari teman setimnya Dani Pedrosa dan 39 atas Jorge Lorenzo dari Yamaha Factory Racing.

 Flash File http://maniakmotor.com/images/IklanYamaha/yamahapromo.swf is not found

Bila sudah sebut-sebut  banyak rem, kunci permainannya di situ dong. Tinggal halus-halusan meremas tuasnya untuk adu cepat. Juga 'kucing-kucingan' dengan  menunda pengereman alias late breaking. Kalau mau lebih cepat lagi sih, jarang menggunakan rem, hehe. Tapi sayang MM tidak cerita lebih butuh rem besar, sedang atau kecil di sirkuit tersebut? Maklum besar kecilnya rem, Ilmu kira-kiranya tumpuannya pada set-up suspensi depan yang sering terima efek  pengereman. Nah itu urusan mekanik.

Itu hanya tinjauan yang bisa dipetik dari kata-kata MM sesuai rilis yang dibagikan Repsol Honda Team yang singkat itu. Mungkin pembuat rilisnya lagi buru-buru mau ke Italia? "Saya merasa jauh lebih baik setelah kecelakaan di Silverstone. Jadi, mudah-mudahan saya pulih 100% saat lomba nanti," kata Marquez yang artinya ia bisa menganggulangi soal banyak rem yang juga butuh fisik dan konsentrasi jangan sampai lupa 'ngerem', tapi titik pengeremannya tepat terus sepanjang tikungan dan balaapan.

Seperti biasa, apapun hambatannya MM akan menikmati balapan. Mau sirkuit kecil kek, banyak rem kek, lambat kek, libas semua sembari gelantungan. “Apa pun tipe sikuit, semuanya menarik dan harus dinikmati di jok motor MotoGP. Tinggal fokus menuju race-day dan mempersiapkan diri dengan cara terbaik soal sirkuit kecil ini," jelas MM yang juara Moto2 dua tahun berturut di Misano.

Dapat hasil terbaik pula. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2013 Jelang Misano San Marino; Pedrosa Janji Mengasapi Marquez

MotoGP 2013 Jelang Misano San Marino; Gaya Tarung Dani Pedrosa Terkini

MotoGP 2013 Suzuki Soal Wild Card 2014; Kata Brivio Tes Sebenarnya Di Lomba

MotoGP 2013 Jelang Misano San Marino; Sirkuitnya Honda, Keuntungan Di Yamaha?

MotoGP 2013 Jelang Misano: Skenario 1-2 Lorenzo - Rossi

MotoGP 2013 Jelang Misano San Marino; Gaya Tarung Jorge Lorenzo Masa Kini

 


Written by Administrator