Jadwal Asia Talent Cup, Sentul 19 Mei 2014

 

ManiakMotor - Kalender resmi Shell Advance Asia Talent Cup 2014 telah diumumkan panitianya dalam hal ini Dorna Sport. Inilah balap yang jadi harapan anak-anak Asia untuk jenjang lebih pasti ke tangga balap motor yang  lebih jelas. Cita-cita mau jadi pembalap kan ke MotoGP, nah ini event sudah satu lingkungan dengan kelas para raja, termasuk penyelenggaranya.

Dari 22 peserta tersaring baru lalu di sirkuit Sepang, Malaysia, ada tiga pembalap inti Asia Talent berasal dari Indonesia. Juga ada satu pembalap cadangan. Asia Talent melombakan one make race Honda, tapi speknya sudah dekat-dekat dengan Moto3. Bedanya, motornya seragam.

Ke-22 pembalapnya akan dibimbing langsung oleh Alberto Puig, tokoh di balik sakses pembalap-pembalap Spanyol. Ia juga dikenal sebagai pelatih khusu Dani Pedrosa selama ini. Tapi, baru lalu Puig menugmumkan akan  lebih fokus pada Asia Talent dan sedikit melonggarkan waktunya bersama Pedrosa. Nah, sebelum mengikuti 6 seri Asia Talent, para peserta akan dibawa dulu ke sirkuit Aragon untuk penyesuaian.

Tak disebut jelas untuk apa mereka di Aragon pada 17 sampai 20 Februari 2014.  Tapi sudah bisa ditebak akan menyesuaikan dengan Honda NFR250. Juga mengatur  baju balap, helm dan sebagainya sebelum memulai seri perdana 19 – 23 Maret di Losail, Qatar. Seri ini bertepatan dengan seri pertama MotoGP di mana Asia Talent sebagai supporting race. Selanjutnya, Mei akan ke Sentul, Indonesia. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2014; ‘Kasus’ Rem M1 Rossi Beda Dengan M1 Lorenzo

MotoGP 2014: Dapatkan Mekanik Stoner, Redding Makin Pede

 

Jadwal Asia Talent 2014

17-20 Februari; Penjajakan  - Motorland Aragon, Spanyol

Seri 1; 19-23 Maret, Losail, Qatar

Seri 2 dan 3 ; 09-11 Mei, es 2 & 3 - Sentul, Indonesia

Seri 4; 12-14 Juni Ras 4 - Zhuhai, Cina

Seri 5; 3-4 September (Penyaringan), Sepang, Malaysia

Seri 6; 19-21 September,  Sepang, Malaysia


Written by Administrator