MotoGP 2014 Jelang Test Sepang 2: Sesama Joki M1, Rossi vs Lorenzo, Tanpa Marquez

ManiakMotor – Itulah yang mungkin terjadi test ke-2 pramusim MotoGP 2012 di Sepang, tanpa munculnya Marc Marquez. Hanya mengandalkan Dani Pedrosa dan pembalap satelit Stefan Bradl, Honda bisa saja kewalahan dikepung anak-anak Yamaha. Walau ini baru test yang akan berlangsung 28 – 28 Februari 2014, ya di Sepang di negara tetangga kita yang kita sendiri hanya jadi penonton dan pembaca berita dari sana.

Acuannya dari tes Sepang1. Bahwa, Yamaha M1 Valentino Rossi sudah sesuai kemauannya. “Ini motor menjanjikan. Set-upnya sudah sesuai yang saya mau,” jelas Rossi usai posisi kedua di test Sepang satu. Saat itu doski hanya selisih 0.194 detik dari Marc Marquez yang mencetak 1:59,533. Catatan itu pula yang menurut Rossi baru terjadi di dalam karirnya di MotoGP, di bawah 2 menit di Sepang.

Kala itu yang bukan orang Ujung Pandang, Sulsel dan pernah jadi wakil presiden, MM yang memang harus sebut kala itu, mumpuni melawan joki-joki M1. Marquez yang memimpin. Karena Pedrosa hanya ke-6 di bawah Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Aleix Espargaro, dan Bradl.

Dengan kompoisi tersebut dan tanpa MM di Sepang2, kemungkinannya adalah tes Sepang2 jadi ajang tempur para penggenjot M1. Antara Rossi dengan Lorenzo, antara keduanya masih ada Aleix Espargaro yang bikin orang kesengsem pada Open Class. Pastinya antara pembesut tim satelit Yamaha Tech3 yang seharusnya malu dikalahkan Aleix. 

Bradley Smith dan Pol Espargaro juga membesut M1 spek pabrikan yang teorinya seharusnya lebih laju dibandingkan Yamaha FTR. Tapi, tak dinyana keduanya takluk pada Aleix. Jika tes kedua nanti Aleix masih mengejutkan maka itulah saatnya pasukan Tech3 berpikir ulang dengan pacuannya. Jangan malu-malu minta tambahan teknologi buat Yamaha semisalnya SSG itu loh. Ya daripada malu-maluin.

Khusus Rossi dan Lorenzo, Sepang2 akan merefleksikan kesiapan masing-masing memasuki musim kompetisi 2014.  Di Sepang1 Rossi tampil dominan dalam tiga hari tes. Itu adalah satu-satunya momen The Doctor bisa ungguli Lorenzo setelah comeback ke Yamaha pada awal 2013.

Tentu saja itu melahirkan  perasaan yang berbeda buat keduanya. Rossi selalu sumringah karena yang ia kejar pada M1 semakin kenyataan dengan  mudah dihandling. Beda dengan JL yang manyun dan beralasan masih kagok karena terlalu lama berlibur meunggang kuda besi. “Itu selalu terjadi di awal musim. Saya yakin pada tes kedua nanti bisa lebih baik,” janji JL seusai Sepang1.

Benar nih?  Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Test Sepang 2; Rossi Cs, Tetap Membidik Marquez Walau Tak Hadir

MotoGP 2014: Jadi Atlet Muda Terbaik, Marquez Bersaing Dengan Pembalap Sepeda

Asia Talent Cup 2014; Tiga Pembalap Indonesia Coba Honda NSF250R Di Aragon, Jenjang MotoGP

Moto2/3 2014 Tes Jerez: Giliran Kallio Lewati Rekor Bradl, Tim Rossi Menurun

 


Written by Administrator