Moto2 2013 Tes Jerez; Topan Ke-3, Modal Ke Depan Jika Hujan

 

 


ManiakMotor - Rafid Topan walau diembuskan hanya belajar tahun ini, tetapi dia punya kans jika sirkuitnya ekstrem. Maklum orangnya memang ekstrem. Maksudnya, ekstrem jika lintasan basah. Buktinya saat sesi latihan pertama hari kedua di sirkuit Jerez Spanyol, 19 Maret 2013, saat kondisi sirkuit basah, dia malah berada di tiga besar. Ia bisa tempel seniornya di QMMF Racing Team alias Anthony West. West mencetak 1:55.860 di psosisi kedua dan Mike Di Meglio 1:55.5757 posisi pertama dan 1:56.581 yang dicapai Topan.

Telah dua kali sirkuit lembab di Moto2, Topan bisa merengsek ke depan. Pertama saat latihan pramusim di Jerez hari kedua latihan, Februari lalu. Atau ketika dia pertama ikut Moto2 dan langsung lomba di Valencia, Topan berada di 17 besar dalam urusan top speed. Padahal dia masih sangat buta soal motor dan sirkuit.

Di saat lomba dia bisa berada di 20 besar tapi akhirnya jumpalitan. “Saat latihan 2012 di sirkuit Almeria, Spanyol, juga hujan. Saat itu saya lebih cepat dari Mas Anthony,” cerita Topan saat bersua dengan portal ini baru lalu di Sentul Kecil sebelum doski ke Jerez. Eh, ngomong-ngomong sejak kapan Anthony West jadi orang Jawa ya, kok disebut Mas, Pan? Hehehe, nggak ada jawaban, Topan lagi serius latihan.

Artinya melihat hasil sesi pertama hari kedua latihan di Jerez ini, Topan ke-3, bisa saja berada di depan saat lomba nanti. Ya sulit diprediksi bisa podium atau tidak? Pokoknya bisa mengharumkan nama bangsa deh, 10 besar juga sudah cukup. Itu jika sirkuit hujan. “Kami belum ada target apa-apa di saat hujan atau pun tidak, sebab targetnya hanya belajar di tahun pertama ini. Terutama menghapal sirkuit dan mengenal atmosfer balapan dunia,” rendah Dyan Dilato, manajer pribadi Topan yang kali ini berhalangan hadir di Jerez.   

Diakui pembalap-pembalap Asean punya keseimbangan yang bagus saat hujan. Mereka terbiasa mengatasi hujan sejak balap dalam pembibitan, termasuk bebek di dalamnya. Asean  punya  iklim tropis yang hujan jadi sahabatnya. Usai musim hujan lanjut kemarau, lalu ada juga musim durian dan duku. Bukti itu pernah diperlihatkan  Hafizh Syahrin saat seri 16 Moto2 di sirkuit Sepang, Malaysia 2013. Hafizh adalah pembalap Malaysia yang satu angkatan Topan di ARRC. Ito

BERITA TERKAIT:

Hasil Latihan Tes Jerez Moto2 2013, Spanyol, 18 - 20 Maret 2013

Moto2 2013 Latihan Jerez (Test), Topan Ke-14 Dengan Mesin Baru

Moto2 2013 Tes Jerez, Topan Ke-3 Dan Doni Ke-8, Lintasan Basah

Moto2 2013 Tes Jerez; Topan dan Doni Makin Kencang

Moto2 2013 Tes Jerez: Ada Kemajuan Topan dan Doni, Ada Pula Yang Kurang

Moto2 2013; Rafid Topan Disemangati Ahok, Wakil Gubernur DKI


Written by Administrator