Moto2 2013 Silverstone (QTT): Rafid Topan Kalahkan Duet Gresini, Nakagami Jagonya

 

 

ManiakMotor - Takaaki Nakagami di Moto2 sama dengan Cal Crutchlow di MotogGP. Acap apik di single lap, tapi hasil  maksimal pada raceday hanyalah podium. Tanpa juara 1. Bisakah Silverstone 2013 memberi kemenangan pertama buat keduanya?

Itu pertanyaan buat Cal setelah yang start front row MotoGP. Hal sama buat Nakagami setelah rider Jepang dari tim Italtrans Racing Team itu mendominasi sesi kualifikasi Moto2, Sabtu (31/8). Sejak lap 3 ia sudah cetak waktu 2:07,200. Scott Redding,  local hero yang didukung penonton dan tengah memimpin klasemen, baru bisa mendekati Nakagami pada menit ke-25. Begitu pun nama besar Moto2 lainnya macam Pol Espargaro dan Esteve Rabat.

 Flash File http://maniakmotor.com/images/IklanYamaha/yamahapromo.swf is not found

Semenit kemudian atau pada lap ke-19, barulah Rabat bisa membabat waktu Nakagami dengan catatan 2:07,181 atau lbih cepat hanya 0,016 detik.Tapi, dua lap kemudian Nakagami kembali memimpin, gantian unggul 0,145 atas Rabat sementara sisa waktu QTT tinggal 11 menit. Dan, pada akhirnya posisi Nakagami tak terusik sama sekali. Yang berubah justru formasi di bawahnya. Redding naik ke posisi kedua menggusur sejumlah rider lainnya yang untuk selengkapnya mohon klik RESULT saja.

Ini kesekian kalinya Nakagami start dari baris depan. Hasil runner up di dua seri terdahulu jelaslah menunjukkan potensinya jadi juara. Seperti Crutchlow, ia tentu ingin raih yang perdana itu di Silverstone, Minggu (1/9), apalagi start dari urutan pertama.

Sementara dua pembalap Indonesia, Rafid Topan Sucipto dan Doni Tata Pradita, masih sama sibuk melawan pembalap baru Thailand Thitipon Warakorn. Tapi khusus Topan punya peningkatan drastis untuk ukuran dia. Topan hanya tertinggal 4 detik dari yang tercepat dibanding sesi latihan bermain 5 detik.

Alhasil ia unggul atas dua pembalap satu tim di Gresini Moto2 itu yang masih ketinggalan 5 detik lebih dari yang tercepat. Pembalap tim QMMF Racing Team ini  akan start dari urutan 31, sedangkan Warakorn dan Doni urutan 32 dan 33. untuk sesama Asia Tenggara akan lumayan serulah dengan misi sama-sama menimba pengalaman dan belajar. Apalagi Topan benar-benar belajar karena baru tahun ini ke prototipe. Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Silverstone Inggris 2013, Semua Sesi & Kelas, 30 Agus - 1 September

Moto2 2013 Silverstone Inggris FP3: Strategi Rafid Topan Jalan, Doni Belum Tahu

Moto2 2013 Silverstone Inggris FP2; Doni Tata Dan Rafid Topan, 'Belajar' Sirkuit Cepat

Moto2 2013 Silverstone Inggris (FP1); Doni Tata Dan Rafid Topan, Topan Lebih Cepat

 

   

Written by Administrator