Yamaha TTX Atau X-Ride 2013, Ganti Ban Pacul

 

 

ManiakMotor - Ini matik supermoto alias Yamaha TTX 2013. Akan tetapi untuk menyisir daerah Lido, Sukabumi, Jabar tidak mungkin pakai ban aspal. Karena jalurnya akan sampai daerah Bedogol yang semuanya tanah lembab. Harus ganti ban pacul alias tahu. Ini khusus untuk aksi para awak media yang diundang Yamaha Indonesia dalam launching TTX pada 22 – 24 Maret 2013 di sana. Itu kalau tidak salah, bro. Wartawan juga maaaaaanusia... bukan hanya rocker..!

Aslinya ban supermoto atau Yamaha TTX juga 14 inci. Ban paculnya juga begitu. Nih ada  foto-fotonya, rada buram,  karena dari hasil bb. Ini benaran, katanya modifikasi dilakukan di bengkel 909 Matic, yang berada di Bandung, Jabar.  “Modifikasi ini dalam rangka persiapan jelang launching Yamaha TTX di Lido Lake Resort Hotel, Sukabumi, Jawa Barat,” kata sumber maniakmotor.com.

Di foto itu kelihatan pakai ban merek Swallow Terra Cross. Kira-kira ukurannya 60/100-14 atau 70/100-14. Cuma sesuai pengalaman portal ini, hati-hati dengan ban tersebut bagi para awak media. Bukannya menjelekkan bannya. Profil pinggir ban tahunya kurang ke samping. Sehingga untuk menikung akan banyak sliding. Enaknya itu ban untuk menggaruk lurus-lurus. Lho, ikut drag bike dong...

TTX yang akan digunakan garuk tanah di Lido itu masih pakai pelek  palang. Umumnya untuk tanah seharusnya jari-jari.  Toh, ini yang akan nanti dibuktikan. Jika terasa enak, bawa pulang saja ke rumah. Caranya, turun dari Lido lewat Bogor tembus ke Parung, sebentar lagi ke Cinere. Hehehe.. Maksudnya, modifikasi TTX mudah dari tampang supermoto ke trail, biayanya murah. Kan cuma ganti ban.

Tapi melihat di foto yang satu lagi, modifikasi sampai ke bodi. TTX cat  loreng macam tentara, mirip  TTX Thailand. Sayang hanya kelihatan buntut, tidak semua. Kalau yang di Thailand sana lengkap, pakai handguard macam motocross, dek tengah ditambah pipa sebagai penambah kekuatan rangka. Juga ada pelindung mesin dari hantaman batu.  Ya sudah, lihat saja besok. Adib

MOTOR BARU LAIN

Yamaha TTX 2013, Matik SuperMoto, Kepergok Lagi Ditest

Yamaha Mio J Teen 2013, Desainnya Makin Populer

Idling Stop Sytem (ISS) Honda Vario CBS125 2013, Prosesnya Halus

Kawasaki–Bajaj, Kerjasama Bikin Motor 200 cc

 



Written by Administrator