Motor Baru TVS, Matik Atawa Matic India Ala Indonesia

 

 

ManiakMotor – Ketimbang jual itik malah jadi bebek goreng, mendingan jual matik. Siapa tahu nantinya seperti transmisinya yang otomatis laku. Kira-kira itu yang bikin ngiler PT TVS Motor Company Indonesia (MCI) menyiapkan motor bertransmisi otomatis dengan mesin 110 cc.

TVS akan coba menghindar pakai teknik tarian India dari tameng  Yamaha dan Honda yang banyak variannya di kelas ini, eh ada Suzuki juga deh. Desain bodi TVS dibuat mirip dengan matik-matik yang laku keras di tanah air. Ya siapa tahu, ada saja yang salah beli kan. Bayangkan saja bila 10 persen konsumen  Yamaha dan Honda yang salah kira, lumayahlah.

 Bodi memang mirip-mirip. Tetapi ada keunggulan tersendiri pada roda yang tapaknya lebih besar. Mesinnya sendiri belum terkuak seperti apa detilnya. Tapi nggak mungkin dong 500 cc, tetap 110 cc. Ya nggak jauh-jauh dari matik yang sebelumnya ada. Mau diulas daya kuda sampai torsi pun, tetapi saja matik yang mesinnya mungil. Malah dengar-dengar masih mengandalkan karburator, walah.

Nah ini dia yang bisa menggoda konsumen nyasar tadi, yakni fitur i-charge atau konsol charge ponsel seperti di TVS Rockz. Juga silakan sembari mengendara menari tari India karena ada pemutar lagu MP3. Sampeyan tak perlu nenteng power bank alias charge portable, cukup di colok saja di matik ini.

Matik yang belum diketahui namanya ini oto-matic belum diketahui harganya. Sepertinya akan dijual bersaing dengan matik-matik di angka Rp 12 juta-an. "Lihat saja nanti, yang pasti akan bersaing dengan produk lain," kata Nurlida Fatmikasari, Corporate Communication TVS-MCI yang juga manyebut matik ini akan muncul di Pekan Raya Jakarta (PRJ) Juni mendatang.

Semoga laku mbak. Adit

MOTOR BARU LAIN

Suzuki Shooter 115 FI Menantang Vega ZR, Bila Sama-Sama Injeksi

Yamaha New Vega ZR 2013 Injeksi, Sebentar Lagi Tuh, Sirius..!

Yamaha X-Ride 2013, Tangguh Buat Warga Bekasi Yang Jalannya Keriting

Yamaha Mio GT 2013, Konser Bareng 'Ariel' Noah, Ubah Hidupmu..!



Written by Administrator