Yamaha New Vixion 2013 Dan Vixion; Ini Sebabnya Dia Laku..!

 

ManiakMotor – Memang kuncinya di sasis deltabox. Sasis yang sebenarnya ditunggu diproduksi awal 90-an, lantas dijawab Yamaha Indonesia lewat Yamaha Vixion, walau agak terlambat tapi terdepan atau duluan di deltabox Indonesia. Jawabannya pun masih ditambah bonus pada suplai bahan bakar injeksi. Juga spesifikasi mesin yang satu paket dengan rangka. Ada lagi bonus pada motor ini yang tetap menarik sepanjang masa, ya tampilannya, brosist.  

Mirip-mirip dengan RX-King yang jadi andalan Yamaha di tipe sport tempo dulu yang sasisnya tak kalah sederhana namun fungsional yang enteng laris. Pasar inilah yang telah dibuka RX-King dan dilanjutkan Vixion yang oleh konsumennya dianggap lebih dari RX-King. Bisa jadi, gelar Vixion bukan motor jambret, tapi motor para calon kaum mapan ke depan, semakin di depan...

Sampai bulan April 2013 kemarin, sport Yamaha satu ini masih memimpin klasemen sementara dan semoga seterusnya di Liga Indonesia, salah, maksudnya pasar sport tanah air. Pencapaian ini berdasarkan rilis yang dikirim ke redaksi maniakmotor.com lewat e-mail,  langsung semangat menulis karena mecermati kunciannya. “Vixion dan New Vixion tetap eksis, tertinggi pada segmen sport,” kata Eko Prabowo, General Manager Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia.

Deltabox Vixion, New Vixion sampai Vixion Ligtning adalah teknologi rancang bangun bersama karakter mesin. Mesin itu dibikin karena sasis atau sasis dibikin karena mesin, ah pokoknya itu satu kesatuan, tidak berdiri sendiri-sendiri. Itu ditrasfer dari moge R-series Yamaha yang ngetop di dunia paling enak dihendling. Para insiyur Yamaha hanya mengecilkan dimensinya jadi Vixion 150 cc yang hitung-hitungannya sama, bahkan diklaim sampai aerodinamika bodi.

Flash File http://maniakmotor.com/images/IklanYamaha/yamahavixion.swf is not found

Yang menilainya konsumen, reporter hanya menulisnya. Buktinya angka penjualan New Vixion total bulan kemarin terjual 32.919 unit, sedang Vixon lama 6.038 unit. Sport lain Yamaha Byson itu 3.621 unit, terakhir Scorpio 501 unit. Totalnya di kelas sport, 43.079 unit. Lho kok campur? Lha, itu kan rilis...

Akumulasi itu yang membuat  Vixion diminati. Tampang boleh sport sejati, tetapi mengendarainya dibuat mudah dengan torsi (mesin) yang kuat-cepat untuk ukuran kapasitasnya, belok yang seimbang (sasis), dan ergonomik yang santai tapi serius, nggak bakal pegal-pegal. Tentu saja didukung promosi dan purna jual jaringan Yamaha Indonesia. Tanpa itu, niscaya Vixion hanya sebuah pajangan. 

Sebenarnya tulisan ini telah selesai eh begitu kursor digeser ke bawah masih ada rilis Soul GT naik 12 persen dibanding Maret dengan  43.262 unit, sebelumnya 38.553 unit saja. “Tidak cuma Soul GT Mas, Mio J dan Mio GT pun sama suksesnya di pasar. Xeon RC juga begitu, dan nyatanya matik masih menjadi favorit untuk kendaraan sehari-hari masyarakat kita,” tambah Pak Eko. Sementara total penjualan Yamaha di 4 bulan pertama 2013, mencapai 840.790 unit.

Banyak ya pak. Adib

BACA JUGA

Yamaha New Vixion 2013; Modifikasi Model M1 Di PRJ 2013

Yamaha New Vega ZR 2013 Injeksi, Sebentar Lagi Tuh, Sirius..!

Yamaha Mio GT 2013, Konser Bareng 'Ariel' Noah, Ubah Hidupmu..!

Yamaha New Vixion Lightning 2013, Akan Desain Baru, Semakin Petir



Written by Administrator