Valentino Rossi Mengeri Soal Motornya Di MotoGP Belanda

 

 


ManiakMotor - Valentino Rossi punya  kenangan buruk dan indah di sirkuit Assen, Belanda. Tapi lebih banyak manisnya jika dilihat dari data sebelum dia kebut Ducati di sirkuit yang dipakai ronde 7 MotoGP, 30 Juni 2012. Itu sirkuit kesukaan The Doctor. Ya, tinggal tunggu kenangan buruk atau manis di sirkuit VOC yang akan dialami Rossi di akhir pekan ini. Waspada, di Assen balapnya Sabtu atau 30 Juni 2012, bukan Minggu.     

Wajar  dia suka, karena Assen termasuk sirkuit cepat, namun punya handicap yang lebih sulit. Sirkuit teknikal yang punya speed tinggi. Trek lurusnya hanya 400 meter, tapi cepat. Kemampuan pembalap dan motor harus sama-sama lincah di Assen. “Silverstone adalah sirkuit cepat, sama dengan Assen. Bedanya di sini lebih sempit. Tim harus berpikir, mesin bisa dapat tenaga yang lebih bagus,” sebut Rossi yang sepertinya kurang yakin terhadap kuda besinya. 

Rossi belajar dari sirkuit Silverstone yang setara kecepatan Assen, di sana Ducati kewer-kewer. Apalagi, Assen menuntut motor agresif soal belok dan power yang tak kunjung sembuh pada  Ducati."Saya sungguh mengerti dengan perjuangan tim," kata Rossi dengan nada maklum pada posisinya sekarang.

Rangka Ducati itu kurang padu dengan engine. Mesin dibenahi, sasisnya yang malas nengok. Sasis dikerjakan seperti baru lalu ganti lengan ayun, tenaganya yang  dodol. Bis jadi, Jeremmy Burgess yang diajak Rossi ke Ducat merangkai ulang semua spare-parts dari awal. Padahal, Burgess sejak awal karirnya sebagai tunner, belum pernah pegang motor Eropa. Linglung doski. Lalu, gimana dong? Pindah tim aja lagi... haha.

Tapi, Nicky Hayden - rekan satu tim Rossi - sudah menduga akan terjadi cuaca yang ekstrem. Katanya, itu sudah tradisi setiap kali lomba di Assen. “Hujan dan kering selalu berganti cepat di sirkuit ini,” sebut Hayden yang seolah berdoa hujan, agar temannya yang bernama Rossi itu kembali mengangkat nama timnya.

Iya, ya. Adit


BERITA TERKAIT:
Hasil Klasemen Semua Kelas Dan Sesi MotoGP Belanda, 28-30 Juni 2012
Rossi Bikin Tim Sendiri dan Cal Crutchlow Ditarik Ducati, Diulur Yamaha
Catatan MotoGP, Apa Itu Sirkuit Cepat, Mas?
Catatan MotoGP Catalunya. Nasib Ben Spies Di Ujung Tanduk
Catatan MotoGP, Harga Diri Rossi Dicolek..!
Rossi dan Hayden Jatuh Di Tikungan Sama Saat QTT di Silverstone!

 

 


Written by Admin