IndoPrix 2013; Yamaha Racing Jepang, Coba All New Jupiter Z1 Injeksi Balap Di Sentul, Hasilnya..?

         

 

ManiakMotor - Sejak Selasa 19 Februari 2013 Yamaha Indonesia coba  Jupiter Z1 di sirkuit Sentul Kecil, Jawa barat. Bukan sekadar All New Jupiter Z1 yang injeksi. Tetapi ini proyek motor balap yang langsung ditangani Yamaha Racing Jepang. Motor ini sejak dijual di Indonesia Juli 2012 langsung dibikin versi road race oleh insinyur injeksi di Jepang. Alasannya, belum ada mekanik Indonesia yang sanggup menangani suplai bahan bakar elektronik. 

Dari pantauan maniakmotor.com, Kamis (21/2) ada sekitar 4 pembalap yang mencoba settingan.  Sayang, testing ini tertutup dan sagat tertutup.  Media dan orang luar Yamaha dilarang keras nongol, bahkan hanya lihat-lihat. "Mohon maaf, atas permintaan dari Board Of Director (BOD) Yamaha Jepang kegiatan ini dilarang dipublikasikan,” singkat Supriyanto, selaku Manager Racing Yamaha Indonesia.

Dari kejauhan yang kebetulan sedang mencoba adalah Sudarmono dan Sigit P.D. Sudarmono dikenal sebagai pembalap Yamaha Trijaya dan Sigit dari Yamaha NHK Yonk Jaya, dua lainnya kurang jelas. Ya, bisa jadi Anggi Permana dan Florianus Roy juga dari dua tim itu. Khusus Sudarmono pernah coba motor di Jepang, ketika awal-awal dibangun. Yang jelas juga, di Sentul itu berkumpul mekanik yang nantinya dipercaya akan mampu merawat dan selanjutnya belajar injeksi.

Sekilas dari pandangan dan pendengaran langsung wujud dan suara dari Jupiter Z1 versi road race masih basah, belum siem. Namun saat akan diabadikan pihak keamanan yang selalu mengikuti dari pos penjagaan,langsung melarang keras dengan sopan. Walau begitu dengan cara tiarap ala tentara mengendap-ngendap, portal ini sempat menghitung pakai stopwatch catatan Sigit P.D. Time-nya stabil di 59 detik koma besar tiap lapnya.

Itu pakai stopwatch yang diam-diam, ya. Bisa saja lebih cepat dan bisa pula lebih lambat. Asal tahu saja, catatan tercepat di sirkuit adalah 57 koma sekian. Rata-rata  didapat Jupiter Z yang dipakai para pelaga IndoPrix adalah 58 detik koma kecil. Adit

BERITA TERKAIT:

Sudarmono Jajal Jupiter Z1 Injeksi Di Jepang, Ya Buat IndoPrix..!

IndoPrix 2013; Jupiter Z1, Injeksinya Masih Proses

All New Jupiter Z1, Turun Di IndoPrix Kenjeran

IndoPrix 2013; Suzuki Cia Felix Ganti Nama, Terobosan Joki Jepang Dan Pemula

Tim Dan Pembalap IndoPrix 2013


Written by Admin