Indonesia Super Matic Race Serang, 1 Joki Dua Kelas, Hadiah Mobil

ManiakMotor – Satu pembalap harus kuat di dua kelas. Fisik joki dan motornya kudu sehat walafiat. Di dua kelas itu, doski  wajib mendulang poin. Tidak boleh pincag dalam satu kelas untuk dapat hadiah mobil, bro. Asli itu, nggak ngarang, apalagi gombal. Sumpah...!

Ini peraturan Indonesian Super Matic Race (ISMR). Event ini sudah masuk seri 3 di Sirkuit Maulana Yusuf, Serang,Banten, 4 November 2012, kemarin. “Dengan cara ini, pembalap labih teliti terhadap fisik dan motornya,” kata Krisna Yudhistira dari Okzigen Event Organizer (OEO) yang sejak awal memberi oksigen pada balap matik, maka matik ada balapnya. Ya karena diberi oksigen bisa bernafas tuh balap tanpa persneling. 

Bagi pembalap di Indonesia itu sudah biasa. Bahkan seorang pemula dulunya bisa mendaftar di lima kelas sekaligus. Sedang di ISMR cukup dua kelas, enteng. Yaitu Matic 130 cc Open dan Matic 175 cc Open. "Tapi ini beda pak, poinnya gabungan. Kalau mendaftar setiap kelas dngan poin sendiri-sendiri, gampang," jelas Bram Prasetya dari CLD Racing Team yang asal Jakarta. 

Matic Open, banyak peserta karena sarangnya pemula dan senior di situ. Namanya juga open, ya terbuka buat siapa saja, asal punya KIS, ini bukan ciuman tapi Kartu Izin Satart yang disahkan IMI. Spek motor matik open, masih bisa dibawa pemula. Itu alasannya penggabungan kategori pembalapnya. Hanya balik ke dasar membawa matik. Gas, rem, tekuk. Itu saja tekniknya. Masak sih begitu doangNggak mungkinlah yaw yang tidak sebut, watawww...

Buktinya sampai seri 3 ISMR ini, persaingan hanya melibatkan pembalap senior. Macam Asep Bedun, Bram Prasetya, dan Ferry Octane. Maklum bro, tahun ini percontohan. Dalam contoh itu mengumpulkan data untuk perbaikan tahun depan. "Yang penting regulasi jangan banyak berubah-berubah. Matic 130 cc Open itu sudah oke, modal Rp 5 juta bisa ikut balapan,” bilang Arie Octane, dari tim Kawahara DTS Michelin.

Iya, bro, tapi kalau senior digabung dengan yunior sih, jelas yunior jadi obyek penyumbang. Maksuidnya menyumbang uang pendaftaran jadi hadiah juara buat senior atau juga modal buat beli mobil hadiah. Becanda bro Krisna... Adib 
 
BERITA TERKAIT



Written by Admin
Ohlins