MotoPrix Serang 2013; Final MP1 (125 Cc Seeded), Juaranya Bobby Anasis

 

ManiakMotor -  Muntahan dari Sulung Giwa, membuat Bobby Anasis dari tim Yamaha IRM PJM FDR NHK juara final MP1 atau  bebek 125 cc sedeed seri pertama MotoPrix Region 2 (Jawa), di sirkuit Maulana Yusuf, Serang, Banten, 10 Maret 2013. Sekadar catatan, karena peserta banyak di MP1 dan MP2, lomba hanya satu race alias langsung final. Karena sebelumnya sudah ada babak penyisihan.  Jadi QTT kemarin hanya dianggap main-main alias sama dengan becanda, pura-pura QTT tapi masih ada penyisihan, hehehe.

Sulung yang entalah anak sulung dari berapa suadara, belum sempat ditanya, maklum kebut-kebutan dengan update. Dia pembalap Yamaha Yamalube NHK 3M FDR Ridlatama, sebenarnya juara sudah di depan matanyanya di kelas paling tinggi di MP ini. Sayang dua laps akhir dan di tikungan terakhir atau R-10 dia terjatuh. Sulung terlalu cepat membuka gas, akhirnya sliding. Sia-sia sudah Sulung memimpin sejak awal lomba.

Sulung seharusnya bermain tenang dan berpikir jernih, sebab pembalap dibelakangnya begitu jauh. Ardy Satya, Willy Hamer dan Bobby Anasis sendiri yang juara itu diasapi. Sulung juga telah  bermain gesit dengan terus berpindah posisi di 10 tikungan Maulana Yusuf.  "Unggul di R-6, karena saya tidak mengerem mati di belokan tersebut. Irama mesin bisa dijaga," kata Sulung yang motornya masih pakai bahan bakar avgas dengan kompresi 13,5:1 ini.

Bobby pun dapat muntahan. Bobby yang bukan botak b;s;s; itu sejak awal lomba berebut posisi dua. Dia dengan cemerlang dan gemilang unggul di grup kedua dan langsung memanfaatkan peluang jatuhnya Sulung, "Grup dua sangat sengit, beberapa kali berebut posisi. Sering terjadi body contact  dengan pembalap lain. Tapi saya tetap fokus pada mesin motor agar aman sampai 20 lap," kata Bobby dengan sumringah. Bobby ini rekan satu timnya Teguh yang di MP2 meraih juara. Jadi motor Bobby pun pakai Pertamax Plus, maka itu dia bilang putaran bawahnya agak lambat. Adit

BERITA TERKAIT:

Hasil Semua Sesi MotoPrix Serang, 9 - 10 Maret 2013

Hasil Semua Sesi MotoPrix Polman, Sulbar, 9 - 10 Maret 2013

MotoPrix Serang 2013; Final MP2 (110 Cc Sedeed), Teguh Memang Teguh

MotoPrix Serang 2013; KIS Nasional Lancar Jaya..!!

MotoPrix Serang, Setting Sokbreker Depan Pasar Senggol

MotoPrix Serang, Tikungan R6 Khas Pasar Senggol


 


Written by Administrator