Matic Race 2013 Sentul (Seri 1): Promotornya Terkejut, Tapi Happy

 

ManiakMotor – Ini yang terjadi di Matic Race Seri 1 Sentul, Bogor, Jawa Barat. Sebayak 380 starter adu betot gas seharian penuh. Ada 9 kelas, dua di antaranya supporting race, Bebek MP3 dan MP4. Sisanya matik semua, termasuk kelas khusus wanita.

Numpuk memang. Seharian lho dengar knalpot meraung-raung. Tapi, ya memang sudah begitu rancangan acaranya. Raceday pada Minggu (21/4) dipakai penuh untuk unjuk kebolehan di trek, tak lah seru dengan MotoGP di Amerika. Mulai dari sesi QTT, Penyisihan, sampai partai final. Pembalap dan krunya benar-benar dibikin sibuk pada hari itu. Memang begitu mereka, cari sibuk.

Dengan begitu maka pada sehari sebelum lomba alias Sabtu, mereka-mereka itu bisa lebih rileks menyiapkan diri. Terserah mau sambil ngopi, foto-foto, atau mau malam Mingguan di dalam lintasan pun boleh.

Helmy Sungkar, pentolan Trendy Promo Mandira yang bikin balapan bertajuk Pertamina Enduro Comet KYT R9 BRT The Master Of Matic Race Championship 2013 ( PECKRBTMOMRC) – wah gimana ngafalnya?—ini punya alasan bikin format begitu.

"Dulunya pembalap tidak mau kalau pendaftaran dibuka dari Jumat. Tapi, seri pertama ini ternyata diserbu starter yang membludak. Jadi, ya Sabtu kemarin hanya jadi hari pendaftaran. Saya terkejut, tapi happy," kata Helmy. Syukurlah Bro kalau bisa happy dan mudah-mudahan acara balap di negeri ini juga akan selalu bikin heppy banyak orang. Amin.

"Memang begitulah Matic Race. Benar yang dibilang Pak Helmy itu," bilang Arie Ocktane, pembalap senior di Matic Race dari tim Elpra CLD KYT ALZ56 Y8 BBS RL asal Bandung. Wah, sama susahnya juga menghafal nama timnya Arie ini hehehe.

Cuma, masalahnya jarak antarkelas jadi tak punya jeda. Itu yang mengganggu persiapan pembalap. Apalagi, satu pembalap bisa ikut di beberapa kelas. Dalam hal tertentu dibutuhkan waktu khusus sesuai karakter mesin. Tapi, ada pula yang tak memasalahkan. "Saya ikut  kelas 130 cc, 150 cc dan FFA 350 cc. Hanya butuh penyesuaian sebentar saja kok," urai Danny Keder asal tim Kawahara Mimaki Vins Santika Gordon.

Dan, catatan waktunya pun oke. Ia punya 59.313 detik. Itu tercepat dan dicetak saat QTT, Minggu pagi. Sayang, siangnya turun hujan. Setingan motor pun berubah drastis. "Tekanan angin berubah jadi 17 psi, setelan angin diubah kering, roller pakai 12 gram, agar halus traksi bawahnya," jelas Asep Bedun dari tim CLD Bonaharto Apry XL Empush asal Tangerang, Banten. Adib

BERITA TERKAIT:

Hasil Matic Race Seri-1 Sentul, 21 April 2013

Matic Race 2013 Seri 1 Sentul; Balapan Manis, Cewek-Cewek Sweet, Indrie Berbie CS..!

Matic Race 2013 Seri 1 Sentul; Sambut Qtt, Pakai Strategi Perang

Matic Race 2013 Seri 1 Sentul, Sudah 300 Starter, Tapi Masih Nganggur...!

Matic Race 2013; Jelang Seri 1 Sentul, Masih Mesin Lama

 


Written by Administrator
SYS