MotoPrix 2013 Seri 3 Malang, Sirkuit Dadakan Yang Macan Coy

 


ManiakMotor - Tanpa tikungan mati, serta lebar 11 meter, itu disebut sirkuit macan, ya sebangsa singa.  MotoPrix seri 3 Region Jawa ini, lain dari yang lain yang berlangsung 4 dan 5 Mei 2013. Ciri khas pasar senggol hampir hilang, ya dimakan sama macan.Kan lokasinya di GOR Kanjuruhan, Kepanjen, Malang, Jawa Timur. Ini tempat, juga stadionnya klub sepak bola Aremania yang terkenal dengan Singo Edan, macan juga kan.

Nah, jangan 'macan-macan', hehe. Panjang sirkuit kurang lebih 1.100 meter dengan 6 tikungan ke kanan dan 3 ke kiri. Jauh memang dengan sirkuit Jerez yang dipakai MotoGP yang waktunya bersamaan dengan MP ini. Tapi tak jauh-jauh amat dengan sirkuit permanen khusus bebek. Ini dihitung dengan mengitari sirkuit pakai motor yang dikasih pinjam panitia, tapi pelan-pelan, walau mantan pemuda berbadan gelap.

Cuaca mantap dan udara bersih, silau man. Pembalap Jawa Timur di sini punya kans besar menjadi  macan, karena sekaligus tuan rumah.  "Sudah dua kali main di sini. Lay out berubah, tapi lebih sip. Di MP1saya bawa Supra X 125 yang harus halus bawanya. Sedang di MP2 pakai Blade yang lincah sesuai karakter saya,"  beber Tommy Salim asal Jawa Timur dari tim Tirta Dharmawan Jaya Racing Team NHK.

Benar juga, karakternya rolling speed, mirip Sentul Kecil dan Kenjeran di IndoPrix, tapi gak sama juga. "Pada 2010 lalu pernah ke sini, tapi beda. Mungkin nanti pas latihan resmi, baru dipikirkan. Setting motor sekarang masih yang seri 2," tambah Sulung Giwa asal Tulungagung, yang membela Yamaha Ridlatama Racing NHK, juga dari Jatim.

Pokoknya tekad pembalap tuan rumah sangat besar, katanya akan memborong peringkat pertama sejak qtt  nanti. "Sirkuitnya ngalir, tidak perlu mengerem terlalu deras. Saya 2011 lalu pernah main ikut MP dan Yamaha Cup Race. Lihat saja sampai besok Mas," jelas M. Zaky yang kelahiran Bondowoso, Jatim, from Yamaha Trijaya.

Oke deh ditunggu. Adib



BERITA TERKAIT:

MotoPrix 2013 Jelang Malang; Poin Masih Acak, Hati-Hati Dengan Tuan Rumah

Road Race Purwakarta 2013; Tetap Di Atas 410 Starter

Matic Race 2013 Sentul (Seri 1): Promotornya Terkejut, Tapi Happy

MotoPrix 2013 Purwokerto; Final MP2 Duel Zaki Vs Agus



Written by Administrator
SYS