Road Race NHK Serang 2013, Lokal Banten 400 Starter, Brosit

 


 

ManiakMotor - Kejurda Banten NHK Road Race Open  2013 yang diselenggarakan di Sirkuit Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten, 5 Mei 2013, lebih banyak pembalap asli sini atau biasa dibilang anak ‘kampung sini’, brosist. Bahasa kerennya sih local hero. Lihat saja starter 70 persen mereka anak kampung sana. Namanya juga kejurda Banten, pasti banyak peserta Banten. Penontonnya juga orang Serang kan.

Yang mengejutkan, tapi sampeyan tak perlu jantungan adalah kelas Matic 130 cc STD  Banten. Wuiiih... jumlahnya mencapai peringkat wahid, ada 60 Starter. Kelas ini wakil dari 14 kelas yang dilombakan. “Total keseluruhan pembalap pada kelas 4000 starter. Sorry kelebihan nol (0) satu,” jelas Eko Rianto dari Pengda IMI Banten yang sehari-harinya juga bertugas di PP IMI.

Bram Prasetya menyatakan ia ikut karena di Banten kelas matiknya juga tak kalah dengan Jakarta dan Jawa Barat. Banten masih benang merah balapan tanpa persneling itu.

"Kejurda seperti Banten ini harus dihidupkan di mana saja. Kan Jakarta selama ini sudah nggak ada. Makanya ada event Serang ini terasa dekat. Kebetulan sedang riset matik untuk ikit Matic Race minggu depan,” jelas Bram yang punya KIS DKI yang juga pembalap senior yang memperkuat i CLD EM PUSH R.A.R.T.

Karena animo besar, Johanes Cokrodiharjo, Direktur Marketing PT. DMI bersemangat mendukungnya. Ia punya rencana mau bikin tiga sampai empat seri. “Semuanya di Banten dan anti selanjutnya akan coba di BSD, tapi tunggu infonya aja,”  ujar Johanes yang punya brand NHK dan GM tersebut.

Teruskan, sebab kejurda adalah pembibitan awal pembalap ke depan. Kejurda alias kejuaraan daerah itu hanya setingkat di bawah kejurnas. Cocok untuk dikelola sendiri seperti awal-awal pasar senggol yang dimulai dari Kemayoran, Jakarta Pusat. Tapi sekarang tempat itu lebih banyak nganggur ketimbang lokasi di Maulana Yusuf, Serang, Banten. Gal 

BERITA TERKAIT:

Hasil Lomba Kejurda Road Race Banten, Serang, 5 Mei 2013

Hasil MotoPrix Malang, Jatim, 4 - 5 Mei 2013

Motoprix 2013 Malang, (Final MP2), M. Zaki Kesatu, Pakai Jalur QTT

Motoprix 2013 Malang Final MP1 (125 cc), Tiga Pembalap Bertarung Ketat, Fadhil Juaranya

 


Written by Administrator
Ohlins