MotoPrix Kenjeran, QTT MP1 Direbut Honda Lewat Willy Hammer

ManiakMotor - Willy Hammer menggetarkan tanah  Jawa, region para jawara. Pembalap MPM Motor Putra Rinjani ini, tercepat di QTT MP1 atau bebek 125 cc seeded di sirkuit Park Kenjeran, Surabaya. Kualifikasi yang diadakan Sabtu 2 Juni 2012, siang terik itu, membuat Honda Absolute Revo yang dikorek Mitayantho melesat dengan 39.510 detik atau mengasapi Yoga Adi P  0.046 detik. Itu kalau motor berjejer masuk finish, sulit menentukan juaranya. Bedanya hanya sehelai rambut.

Willy berasal dari Kabupaten Pinrang, Sulsel. Sejak 2010 dia tinggal di Jogja untuk memperdalam ilmu ngebut. Satu bulan terakhir, doi tak henti mengasah jam terbang lewat balapan langsung. Kecuali, minggu lalu dia istirahat karena ada IndoPrix. “Jangan pernah gentar fight dengan pembalap yang punya nama. Kalah kan nothing to lose,” yakin Willy Hammer yang bukan Palu dan tipe mobil itu, juga bukan kaus. Sssst... nama orang.

Balap sudah jadi pilihannya. Dia tidak melanjutkan sekolah lagi. Cuma tamat SD dan balap jadi mata pelajarannya setiap hari. “Paling belajar kursus soal bahasa Indonesia,” canda Willy yang lahir pada 12 Februari 1997 atau masih 15 tahun. Gile aje, tuh.

Motor yang dipacu Willy pun, bukan dikorek mekanik terkenal. Namanya Anto alias Mitayantho. Di Kenjeran ini, Anto bercerita soal setingan QTT yang dipakai Willy. Katanya rasio dibikin lebih ringan, untuk mengimbangi langah torak Honda yang pendek. Torsi bawah kurang, maka butuh perbandingan yang cepat. “Terutama gigi 2 yang jadi pembeda karakter Kenjeran dengan Sentul Kecil,” rincinya sambil bilang rasio kompresi 13,2:1 dengan durasi kem 278 derajat.

Gitu to, mas. Tapi hati-hati meleduk besok! Ardel

BERITA TERKAIT:
Motoprix Kenjeran, Pemula Tamat Di Region
MotoPrix Kenjeran, Yoga Jaga Muka Yamaha Di QTT MP2
MotoPrix Kenjeran, Juni AS Wakil Honda
MotoPrix Kenjeran, Race1 MP1 Dipukul Si Hammer

 

 


Written by Admin
Ohlins