HRC 2013 Malang Race-1 Bebek 125 Seeded; Juaranya Rookie Dari Bandung

 


 

ManiakMotor – Honda Racing Championship (HRC) 2013 salah satu sasarannya juga  pembibitan. Bila juaranya seorang rookie seperti di race pertama HRC1 atau bebek tune-up 125 cc seeded, tandanya pembibitan Honda sedang berjalan. Pendatang baru itu adalah Reza Ramdhan, ia baru kedengaran mengalahkan lawan-lawan lebih senior pada 9 Juni 2012 di sirkuit dadakan Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, tempat seri 2 HRC 2013.

Reza baru tahun ini naik seeded yang memperkuat Honda Daya KYT Federal Oil  asal Bandung, Jabar. Ia mampu mengendalikan mentalnya selama memimpin lomba sebanyak 20 lap. Tidak peduli diteror yang sudah punya nama besar seperti Harlan Fadhillah, Wawan Hermawan, Wahyu Widodo dan lain-lain.   "Namanya sirkuit dadakan tentu tidak ada patokan, saya hanya berusaha cepat beradaptasi," kata  Reza.

Pembalap yang juga kelahiran Bandung ini, sejak start diuntungkan kemelut di R-1 yang mengarah ke kiri. Ada sekitar 4 pembalap di depannya terpaksa keluar jalur.  Dari situ Reza mempertahankan posisi ke-2 di belakang M. Dwi Satria yang membela Wahana Dunia Motor Federal Oil. Satria jatuh, giliran Reza mengambil alih pimpinan.

Reza terus bertempur dengan emosinya dan dia bisa kalahkan dengan fokus ke depan. Jarang ia berpikir keadaan belakang. "Kru saya memberikan info lewat pit board mengenai jarak pembalap di belakang. Jadi saya tidak perlu menoleh yang kadang malah membuang waktu. Saya percaya pada pit board saja," senang Reza.

Kebalikan dari race-1 110 cc yang aspalnya basah. Race-1 bebek 125 cc ini cuaca terik. Itu telah diprediksi Reza bersama tim mekaniknya. Mereka sempat ragu soal settingan basah atau terik, karena sebelum start matahari belum nongol. Feeling mereka mengatakan bahwa cuaca terik. Dengan settingan pas, motor tunggangannya mampu melahap 11 belokan di trek dadakan ini, di straight atau trek lurus putaran mesinnya tidak terseiksa.

Wahyu Widodo dari Honda Daya Daytona NHK IRC dan Harlan Fadhillah yang bela Pertamina Enduro BRT Nissin Cargloss mengakui settingan yang kurang pas. Keduanya merasa terganggu dengan cuaca yang tiba-tiba berubah dari asalnya mendung, "Prediksi saya akan terus mendung atau malah hujan, ternyata salah, jadi motor settingannya kekekringan. Mesin tidak maksimal pada putaran tingginya," tutup Wahyu yang didukung Harlan.

Artinya HRC dapat rookie lagi setelah Gery Salim yang memperkuat Honda Banten. Adit

BERITA TERKAIT:

Hasil HRC 2013 Malang, Jawa Timur, 8 - 9 Juni 2013

HRC 2013 Malang Race-1 Bebek 110 cc; Wawan Menawan Di Lintasan Basah

HRC 2013 Malang; QTT Diganggu Hujan Deras

HRC 2013 Malang, Ubah Image Balap Motor Di Sekolah

Honda Racing Championship 2013 Malang; Uji Lincah CB150R Di Trek Dadakan


Written by Administrator
Ohlins