HRC 2013 Malang Race-2 Bebek 110 Seeded; Hamer Satu Hati

 


ManiakMotor – Model pembibitan dari Honda Racing Championship 2013 adalah masuknya Willy Hamer ke jajaran pembalap Satu Hati. Ini pembalap yang kerjanya balap melulu, hehe. Masih muda dan bibit dari Sulawesi Selatan, tapi telah menetap di Jawa. Race-2 HRC2 (Bebek Tune-Up 110 cc Seeded), Hamer podium pertama di sirkuit Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu, 9 Juni.

Bakat anak muda yang masih berumur 16 tahun itu telah terundus Honda sejak tahun lalu. Ia pun dipertahankan bersama Satu Hari di Honda Rinjani NHK. Ia memilik taktik yang komplit, juga punya  rolling speed lumayan seperti yang terbentang di sirkuit Kanjuruhan. Walai ini trek dadakan, tikungannya panjang-panjang.  

Sepintas pembalap bernomor start 50 ini masih belum memiliki KTP (Kartu Tanda Penduduk), lha iya kan masih 16 tahun, memang punya permainan ala ABG. Tak ada rasa gentar.  "Saya hanya bermain rapi, disiplin pada racing line," singkat Hammer yang sudah mengenal bermain rapi dan disiplin, semoha juga soal itu diterapkan dalam hidup sehari-hari. Sebab hanya itu yang membuat prestasi bisa bertahan, disiplin, pak, eh, dek.

Start pun refleksnya bagus, sehingga telah melejit duluan. Praktis sepanjang balapan 20 lap,  ia tak mendapatkan tekanan berarti dari rival terdekatnya Wawan Hemawan (Astra Motor Racing Team) yang juara race pertama di kelas ini. "Motor sudah dalam kondisi prima, namun beberapa bagian sirkuit masih tergenang air, beberapa kali ban belakang saya sliding," kata Wawan yang asal Ciamis, Jawa Barat.

Willy seorang konsisten. Buktinya ia tidak mencetak waktu terbaik saat lomba, namun pembalap pendiam ini juaranya. "Tiga belokan terakhir cukup menantang, diawali dengan tikungan berbalas lalu ditutup dengan belokan panjang ke kanan. Di sana saya berusaha tidak berbuat salah, karena putaran mesin sudah terkumpul di situ," jelas Willy.

Teruskan bersama Satu Hati. Adit

BERITA TERKAIT

Hasil HRC 2013 Malang, Jawa Timur, 8 - 9 Juni 2013

HRC 2013 Malang Race-1 Bebek 125 Seeded; Juaranya Rookie Dari Bandung

HRC 2013 Malang Race-1 Bebek 110 cc; Wawan Menawan Di Lintasan Basah

HRC 2013 Malang; QTT Diganggu Hujan Deras

HRC 2013 Malang, Ubah Image Balap Motor Di Sekolah

 

 


Written by Administrator