Jelang Kejurnas MPS GM Grasstrack Banten, Wisata Garuk Tanah!

 

ManiakMotor - Wisata dan balap garuk tanah gambaran seri perdana kejurnas grasstrack region 2 (Jawa). Itu lantaran sirkuit MPS Motor Sport di Pandegalang, Banten memang lebih tepat disebut taman wisata, ketimbang sirkuit, hehehe. Sirkuit ini akan menyambut para penggaruk tanah dari Jawa pada 2 – 3 Maret 2013.  

Trek berdiri di areal 3 hektar tanah tersebut dikelilingi pepohonan yang rimbun, asri, dan tertata manis.  Ini satu-satunya sirkuit yang punya serifikasi dari PP IMI sebagai sirkuit nasiaonal garuk tanah,” sebut M. Fachmy selaku penyelenggara event bertitel  MPS FIF GM Grasstrack National Championship 2013 (MFGNC) ini.

Sportainmen modern memang butuh ‘fasilitas’  macam sirkuit ini, apalagi telah dilengkapi hospitality. Beberapa pembalap top macam Akbar Taufan sudah memastikan akan hadir, pastinya F. Chimon  pembalap tuan rumah yang memperkuat tim yang punya sirkuit ini alias MPS.   “Tomi pasti datang, cidera kaki saat grand final kemarin, Alhamdulillah sudah pulih,”kabar dari Iwan MJ kakak kandung Tomy MJ lewat bbm.

Panjang lintasan 1.100 meter dan lebar 8 meter serta handicap berupa 3 buah table top dan  superbowal, double jump siap menyambut para jawara. “Harus didepan, karena susah nyalip. Penataan belokan luar-dalam kurang seimbang,”nilai Iwan MJ pada sirkuit itu. Wah...

Imam Syafi’I mekanik senior yang tangani motor Akbar Taufan menambahkan,  “Tipikal sirkuit ini, butuh setting motor yang kuat. Itu lantaran trek lurusnya agak naik, power kuat bisa didapat dari torsi yang besar. Sedangkan  modif 2 tak bisa didapat dari kompresi,”jelas Imam.

Ok ditunggu kabar selanjutnya! Ardel

BERITA TERKAIT:

Supergrasstrack Tigaraksa, Tracker Selalu Siap..!

Grand Final Grasstrack 2012, Bukti Kompetisi Rapat..!

Grand Final Kejurnas Grasstrack, Bebek Pemula Yang Rata

 


Written by Ami