Alat Deteksi Kerusakan Injeksi Motor Berbahasa Indonesia, BBM Naik...?

 

ManiakMotor – Bagi yang pakai motor  karbu sekarang, bersamaan naiknya BBM juga beli motor injeksi sebenarnya nggak ngaruh. Dengan dana yang sama jarak waktu pengisian akan sama walau jumlah liternya berkurang, kan lebih irit injeksi. Beli motor injeksi, tidak perlu khawatir soal purna jual termasuk SDM servisnya. Sebab, bengkel umum pun bisa menanganinya.

Sekaran ada alat yang bisa diperoleh bengkel umum untuk jadi pegangan mendiagnosa persoalan injeksi. Bahkan  sampeyan yang suka servis motor sendiri di rumah bisa memiliki alat ini. Nama alatnya HiDS HD-30 produksi pabrikan Starnics. Alat ini  mampu mendeteksi dari mulai kerusakan ringan sampai berat yang diderita injeksi.

 Flash File http://maniakmotor.com/images/IklanYamaha/yamahavixion.swf is not found

HiDS HD-30  memberikan informasi yang akurat dengan langsung melacak sasaran kerusakan. HiDS HD-30 pun akan tahu tingkat parahnya persoalan. HiDS disambungkan pada ECM (Engine Control Module) dan kemudian terjadilah percakapan elektronick. Tentu tidak dengan marah-marah pakai  nada tinggi atau bersiul-siul, percakapannya menggunakan sinyal yang kemudian ditampilkan di layar monitor HiDS.

Bagi mekanik yang tidak bisa berbahasa Inggris, alat ini bisa menampilkan informasi dengan bahasa Indonesia. Juga tertulis di dusnya akan datang HiDS sesuai bahasa daerah masing-masing dari Jawa, Sunda, Bugis, Batak sampai Gorontalo, hehehe.

Di antara data yang ditampilkan adalah sensor yang sedang dialami mesin. HiDS lewat ECM juga bisa menampilkan data-data kerusakan yang pernah diderita motor tersebut. Kan fungsi ECM juga menyimpan memori riwayat sensor-sensor yang diperintah Electronic Control Unit (ECU). Selanjutnya HiDS tinggal diperintah menghapus memori data kerusakan sebelumnya. Selain itu HiDC juga bisa berguna sebagai alat untuk melihat kinerja komponen injeksi secara keseluruhan. Apakah injeksi masih kencang semprotannya, ada data pembambding normalnya.

Pokoknya alat pintar ini cuma  Rp 3,3 juta, persis yang digunakan bengkel resmi Honda. Tetapi yang ini bisa digunakan semua merek yang telah injeksi, asal saja software motor-motor tersebut telah diupdate pada HiDS. Adit

BACA JUGA

Ini Dia, 7 Macam Kotak Elektro Doping Iinjeksi

Pasang Piggy Back Pada Motor Mesin Injeksi

Tips Bebek Injeksi; Mudah Sekali Setting Gir!

Tips Ergonomik Dengan Ganti Raiser Setang Kemudi


Untuk pembelian HiDS silahkan hubungi alamat di bawah ini:
Dealer Area Jakarta dan Banten
"ULTRASPEED RACING"

Jln. Dr. Ciptomangunkusumo No.42 Ciledug - Tangerang - Banten
Tlp: 021-7313886

Dealer Area Yogyakarta
"AUTO CHAMPION TRAINING CENTER"
Jln. Magelang KM 13, Krapyak Triharjo Sleman (100 meter Utara Polres Sleman)
HP: 0813-2877-5987



Written by Administrator