Tips Motor; Pakai Kapur Barus 1 Gram/1 Ltr Bensin, Power Naik 5%!

ManiakMotor - Brosis yang pernah melewati dunia motor era 80-90an pasti tahu trik nambah kapur barus di bensin. Lha, pembaca portal kesayangan ini, kemungkinan besar ada yang belm pada lahir, bapak dan ibunya juga baru pacaran.   

Tanya trik ini ke mereka, bisa saja tahu. Mudah-mudahan mereka juga masih naik motor, walau sudah punya pesawat pribadi. Bila yang tahun itu sampai 90-an masih pakai motor sampai sekarang, itu biker sejati sama dengan maniakmotor, hehe. Beda lagi generasi muda maniakmotor, butuh tips seperti ini.  Jadi, jangan dianggap tips itu pernah basi.

Macam Elyas, mahasiswa UNS Solo ini coba membuktikan tips sederhana itu. “Apa benar, dengan menambahkan kapur barus bisa meningkatkan tenaga mesin?” ujarnya sambil bertanya. Caranya, 1 gram pengusir bau dan ngengat itu ditumbuk lalu dilarutkan ke dalam 1 liter bensin premium. Jangan lupa diaduk-aduk sampai larut. 

 Flash File http://maniakmotor.com/images/IklanYamaha/yamahapromo.swf is not found

Hasilnya cukup mengejutkan. Tenaga Honda Supra X 125 yang awalnya bertenaga 9,2 dk kini naik jadi 9,7 dk. “Kenaikan rata-rata 4-5%,” lanjut pria berambut ikal ini. 

Bagi Brosis yang mau coba trik ini gak perlu repot mengukur. “Kapur barus ukuran kecil itu rata-rata 3 gram. Jadi 1 tangki motor bebek cukup maksimal 2 butir saja,” ingatnya pada kabur barus yang katanya ada epek samping yang sampai sekarang hanya katanya-katanya. Katanya bikin karat dan sebagainya soal katanya.

Kok bisa ya? Kapur barus kelompok Naphtalene. Kelompok ini dikenal sebagai peningkat oktan (octane booster). Makanya terbukti sakti dicampur premium. Cocok nih buat teman-teman di pelosok yang mutu bahan bakarnya turun drastis. Kyaipradah

BACA JUGA

Tips Motor: Cara Darurat Tambal Karet Vakum Karburator Sobek/Bocor, Modal 500 Rupiah

Tips Motor: Cara Sederhana Bikin Kinerja Karburator Vakum Meningkat

Tips Motor; Cara Mudah Merawat Kenalpot-Knalpot Dari Karat

Tips Motor; Cara Pasang/Setting Karburator PE28 di FU Kohar..!

 

 


Written by Administrator