Ganjal Pegas Sentrifugal CVT Matik, Top Speed Bertambah

ManiakMotor – Hanya dengan sarung kabel kopling atau gas, matik bisa ngacir. Caranya kabel ini  mengganjal pegas sentrifugal CVT, agar pegasnya makin kuat. Reaksi buka-tutup puli  akan berubah. Cara ini di motor persneling sama dengan mengganti per kopling yang lebih keras.

Prinsip kerja per yang menekan puli belakang sama seperti gir pada motor biasa. Putaran rendah puli menyempit ibarat gir belakang besar, putaran mesin meningkat puli melebar menyebabkan lilitan belt di puli belakang mengecil dan di depan membesar.

Dengan mengganjal per kopling, lilitan ini bisa diperlambat. Nanti dapat efeknya di putaran tinggi,”  terang Agus mekanik dari Mawar Motor, Cinere yang sehari-hari pakai matik dan sudah dipakai pada motornya. Lha iyalah, kalau belum ada buktinya portal ini belum mau nulis. Ada fakta ada berita.  

Pegas tersebut ada di puli belakang. Anggap saja sampeyan sudah bisa membongkarnya. Nah buka pulinya, lalu lepas per-nya   dari dudukannya puli. Ganjal got dudukan per menggunakan sarung  kabel gas motor. Lingkaran kabelnya persis diameter gotnya.

Cara ini sama seperti menambah kekerasan. Karena ulir  per lebih rapat dan daya tekannya  jadi kuat, “ jelas Agus yang bilang semua matik bisa.

Ada sih pegas kompetisi yang harganya Rp 75 ribu tapi yang ini hanya sarung kabel bekas bisa. Yang penting diameter kabelnya bisa masuk di dudukan got pegas. Adit

TIPS LAIN:

Tips Bore-Up Honda Beat, Murah Dan Aman, Pakai Piston Kaze

Tips Performa, Dengan Selang 5 mm Top Speed Naik

Tips Melacak Indikator Bensin Ngaco

Bore-Up Mio Mudah, Murah, Dan Aman. Pakai Piston Smash..!

Laher Komstir Yamaha Sama Semua, Kecuali...

Lumasi Rantai Dengan Chain Lube, Jangan Gemuk Dan Oli Bekas

Pasang Grip Gas Baru, Mudah-Mudah Susah-Susah


Written by Admin