Sepak Bola Yamaha; Ubah Hidupmu, Nak..!


ManiakMotor – Yuk main bola. Wah, tenang-tenang brosist, maniakmotor.com tetap motor, tidak ada yang berubah. Ini semata dukungan  PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), terhadap pembibitan pemain bola dari usia dini.

Baru tahu memang, dan untungnya dikasih tahu lewat rilis yang diterima portal ini. Ternyata ini tahun keenam kompetisi sepak bola Yamaha Indonesia U-13. Huruf U di depan 13 itu artinya under. Itu kompetisi bolaj sepak di bawah 13 tahun. Dari kejuaraan ini akan diseleksi kembali untuk mengikuti Asean Cup U-13 di Vietnam.

 Yamaha U-13 melibatkan 12 Kota. Di tahun ini, DKI Jakarta keluar sebagai juaranya, setelah babak final mengandaskan provinsi Jawa Tengah, lewat gol cantik yang bernama Divan di menit ke-10. Ya semoga saja nantinya seperti Ronaldo atau Lionel Messi, dengan gajinya yang sampai triliunan. Amin.

 Flash File http://maniakmotor.com/images/IklanYamaha/yamahapromo.swf is not found

Bisa jadi. “Sejak digelarnya Yamaha U-13 Football di 2008, sambutannya meriah dari para siswa Sekolah Sepak Bola (SSB) di 12 kota besar Indonesia. Program ini pada tahun-tahun berikutnya mendapat animo sangat besar, karena ini  agenda yang jelas. Mengikuti seleksi daerah, nasional, dan diberangkatkan keluar negeri (Asean),” papar Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Community YIMM.

Wah mirip Yamaha Cup Race dong. Itu loh balap one make race  garputala yang kompetisinya dari daerah-daerah provinsi dan diadu di final. Lalu juara dinal dikirim ke Yamaha Asean Race. Dari Asean akan ke tingkat lebbih tinggi. Itu sama dengan tagline Yamaha Mio Mengubah Hidupmu, from zero to hero.

Tidak ada alasan, sebab Yamaha U-13 prosesnya macam seleksi masuk timnas saja. Ada training camp untuk 60 pemain, yang kemudian diseleksi kembali menjadi 18 pemain yang akan ikut bertanding di Asean nantinya. Yang menseleksi tidak sembarangan, dari mantan pemain timnas Isnan Ali. Adib


Written by Administrator