nhk

India Bawa Model Klasik dan Trail Jalanan Penakluk Medan Himalaya

 

ManiakMotor – Dalam pameran GIIAS di ICE, BSD Tangerang, wakil dari India bukan Bajaj melainkan Royal Enfield (RE). Menariknya, bila para partisipan roda dua dari Jepang, Eropa dan Amerika menampilkan bigbike alias moge, RE membawa model-model klasik seperti Classic 250, Classic 350,  dan Classic 500 Continental GT Cafe Racer.

Tapi, ada satu model yang mendapat respon dari pengunjung Royal Enfield Himalayan 400. Di India sendiri baru diluncurkan awal tahun ini. Tampilannya mirip motocross atau lebih tepat motor untuk menaklukkan medan off-road. Makanya, desainnya dibikin simpel dan ringan agar lincah bermanuver di medan berat.

RE Himalayan dilengkapi mesin LS410 bersilinder tunggal berkarakter long stroke dengan diameter (bore) 78mm dan langkah (stroke) 86mm. Tenaga maksimum yang dihasilkan mencapai 24,5 HP paada 6.500 rpm dengan torsi maksimal 32 Nm di 4.000-4.500 rpm. Tersedia dalam dua model pilihan, yakni Granite dan Snow.

“Kondisi jalan dan iklim di Indonesia mirip dengan di India. RE Himalayan sukses menerjang dan menaklukkan medan di pengunungan Himalaya,” bilang  Rudratej Singh,President Royal Enfield. Ditambahkan oleh Pradeep Mathew, Project Leader RE bahwa 98% komponen diproduksi di pabrik di India. MM 

BACA JUGA

Produk Baru :KTM Indonesia Rangkul Komunitas Yamaha R16 Nobar MotoGP, Dibalik Itu Ada Apa..ya?

Produk Baru : KTM Siapkan Adventure 800 Buat Libas Honda Africa Twin

Produk Baru: Model Klasik dari Taiwan, Teknologinya Terkini

Produk Baru: Kolaborasi BMW dan TVS, Hasilnya G310R Motor Termurah

 

BAGIKAN