nhk

Indo MXGP 2017 Jelang : Kejuaraan Dunia Motocross  di Pangkal Pinang, Tinggal Selangkah lagi, Coy!

Motocross, MXGP, Indonesia, Pangkal Pinang, Jawa Barat, Jogyakarta, LA

ManiakMotor – Indonesia pernah menjadi tuan rumah kejuaraan dunia motocross (MX) akhir 1990-an di Jogyakarta dan Jawa Barat. Setelah itu, hilang dan hanya ada kejuaraan bertaraf internasional dan Asia-Pasifik. Nah, balap menerbangkan kuda besi tingkat dunia, yakni MXGP masuk lagi ke Bumi Nusantara tercinta.

Yoi, sesuai kalender MXGP Indonesia dipercaya menjadi ronde 2 yang berlangsung 3-5 Maret 2017 setelah seri di Qatar. Perihal ini dibenarkan A. Judiarto, komandan Lightning Production (LP) yang juga Ketua Umum Pengrov IMI DKI Jakarta. LP adalah EO (Event Organizer) lokal yang ditunjuk oleh Youth Stream (YS) dan PP IMI sebagai pelaksana event akbar itu.

Motocross, MXGP, Indonesia, Pangkal Pinang, Jawa Barat, Jogyakarta, Irwan Ardiansyah
GOR Sahabudin disulap jadi trek motocross

“Indonesia sudah masuk kalender 2017  seri 2 (3-5 Maret) atau setelah seri Qatar.   Ini adalah gelaran akbar kejuraan dunia dengan title Indo MXGP. Prosesnya sudah 50%, tinggal selangkah lagi MXGP siap digelar di Pangkal Pinang,”ujar pria kelahiran Semarang, Jateng itu. Untuk tingkat Asia baru ada 3 negara yang menyelenggarakan yakni Qatar, Thailand dan Indonesia.

Pastinya, pembalap MX top dunia akan hadir, termasuk dari negara-negara tetangga seperi

Motocross, MXGP, kejuaraan dunia, Pangkal Pinang, Judiarto
A. Judiarto, Indonesia dapat jatah 5 wild card

Australia, Thailand,  dan Jepang. “Jangan lupa, ada 5 wild card yang disiapkan PP IMI untuk pembalap-pembalap MX Indonesia. Mereka adalah rider yang menduduki rangking 1-5 di kejuaraan Poertrack 20016,”lanjut Judiarto seraya menjelaskan gelaran ini didukung sepenuhnya oleh Gubernur Babel Rustam Effendi dan Walikota Pangka Pinang, H.M Irwansyah.

“Event ini bakal menjadi multi player effect bagi pertumbuhan kota dan pariwisata di Bangka Belitung,” sebut Irwan Adriansyah, mantan pembalap motocross yang sangat mendukung gebrakan ini.

Lomba sendiri mengambil lokasi di GOR Sahabudin, Pangkal Pinang, Bangka Belitung. “2017 Kota Pangkalpinang akan menjadi tuan rumah kejuaraan Motor Cross MX GP Internasional, perjanjian kerja tersebut cukup panjang, selama 3 tahun berturut-turun akan ada event nasional dan internasional yang akan diselenggarakan di Kota Pangkalpinang,” ujar Irwansyah seperti yang  diungkapkan Judiarto. Ok, kita tunggu kabar selanjutnya! Ardel

BAGIKAN