nhk

Indoclub 2019 Sentul Kecil: Race-1 RX-King Super Pro, Wawan Wello Sendirian

ManiakMotor – Kasihan juga Wawan Wello (Aqiela MS ABRT20) dalam tanda petik. Dia nggak punya teman, dia sendirian. Ya, sendirian di depan memimpin jauh di race pertama RX-King Super Pro 140 cc Open. Terjadinya barusan di event ronde pertama Indoclub Championship di Sentul Kecil pada Minggu 17 Februari 2019.

Sungguh bersih keberhasilan Wello. Bersih sejak QTT yang tercepat, bersih juga menyapu  race pertama. Sejak start langsung bersih holeshot berjarak dan terus berjarak dalam 15 lap lomba, “Hanya lap awal saya merasa ada yang mengejar. Habis itu saya nerasa sendirian, nggak ada musuh,” papar Wello dengan senyum kemenangan saat menuju podium.

Podium race-1

RX-King Wello yang dikorek AB Bendol juga bersih tenaganya. Dari suaranya saja sudah terdeteksi kemampuan motor tersebut. Bersih gas masuk dan buangnya dari putaran bawah, tengah sampai atas. Sangat mudah dibawa Wello untuk melumat lawan-lawan kelas berat lain.

Para musuh Wawan di belakangnya terfokus ‘berkelahi’ sendiri. Di situ ada M Nurgianto (DMC Ahau), Reynaldy Pradana (Rere 171 B-Pazz), dan Richard Taroreh (Rannalt OP27). Dengan saling telikung sendiri, time mereka melorot dan Wawan makin melenggang jauh pada race kelas paling bergengsi ini. Sebelum race juga dilakukan doa bersama untuk almarhum M Zaki yang dapat insiden di Bondowoso beberapa hari lalu.

Sementara lawan sesungguhnya Wello seperti tahun lalu di lokasi sama, Ahmad Saugi malah jatuh di awal lomba. Ya begitu deh, Wello sudah punya tabungan dan tinggal dituntaskan di race 2 untuk dapat amplop tebal. LRaider

BACA JUGA

Hasil Indoclub Championship Sentul Kecil, Bogor, Jabar 16 – 17 Februari 2019

BAGIKAN