nhk

Indoclub 2019 Sentul Kecil: Race-2 RX-King Super Pro, Motor Wawan Disetel Nyaman

ManiakMotor – Tenaga mesin 2T yang dikorek seperti RX-King di kelas RX-King Super Pro 140 cc Open, pasti munculnya tiba-tiba. Khas 2T itu memiliki power band sempit, karena hanya memiliki dua kali proses untuk pembakaran. Makin sempit ketika tinggi lubang buang dibikin singkat khas mesin korek seperti di Super Pro. “Caranya itu motor harus dibikin nyaman,” kata Ab Bendol dari Aqiela MS ABRT20.

Wawan Wello

Bendol adalah peramu RX-King yang juara di dua race pada ronde pertama Indoclub Championship di Sentul Kecil pada Ahad 17 Februari 2019. Pembalapnya Wawan Wello yang memang terlihat nyaman, “Kalau yang saya rasakan dengan motor ini, nyaman dari mesin dan bodi,” papar Wello yang dengan ‘santai’ juara dua race, malah race pertama jauh lebih santai karena jauh memimpin.

Jika Wello yang bawa memang doski lagi di atas angin. Determinasinya tinggi. Feeling dan fisiknya mampu menghendel tuh motor. Maksudnya kepegang gitu bro. Tapi kata nyaman dari Wawan dan Bendol boleh dipegang. Mesin walau kuat tapi nggak ngejambak. Bisa diatur dengan kelihatan kompresi hanya 7.3:1. Alasannya, Sentul Kecil, walau sirkuit kecil tapi putarannya menengah ke atas.

Boleh disimak juga pada timing pengapian yang 12° sebelum TMA. Waktu pengapian tersebut paling nyaman untuk meledakan ruang bakar. “Saya pilih angka begitu, lantaran pas dengan pemampatan ruang bakar,” tambah Bendol pada setelan RX-King-nya yang katanya tidak akan bergerak banyak kalau bermain di Sentul.

Ok deh. Raider

BACA JUGA

Hasil Indoclub Championship Sentul Kecil, Bogor, Jabar 16 – 17 Februari 2019

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353